PLN NTB Realisasikan 15.000 Sambungan Baru Bulan Desember 2020

Mataram, BERBAGI News – Di penghujung akhir tahun 2020, PLN Unit Induk Wilayah NTB kembali meluncurkan program peningkatan pelayanan, khususnya penyambungan baru untuk masyarakat NTB yaitu “LIBAS”, Lima Belas Ribu Sambungan yang harus direalisasikan di bulan Desember 2020.

Program Libas ini merupakan realisasi salah satu program transformasi PLN yaitu “Customer Focused”, yang berorientasi kepada pelanggan untuk memperoleh pelayanan terbaik dari PLN.

Selain untuk mempercepat pelayanan pasang baru, alasan lain yang melatar belakangi lahirnya program adalah karena di masa pandemi sekarang ini seluruh aktivitas baik sekolah, kantor, pelatihan, dll semuanya dilakukan secara daring. Listrik, tentunya menjadi kebutuhan yang utama untuk melaksanakan seluruh kegiatan online tersebut.

Seluruh infrastruktur yang diperlukan untuk mendukung program Libas telah disiapkan, yaitu terkait material penyambungan yang diperlukan dan juga Sumber Daya Manusia-nya.

Seperti yang dikutip BERBAGI News di IG @pln.ntb, “Total lima belas ribu sambungan ini akan terbagi ke 3 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) yang tersebar di NTB, yaitu 11.250 calon pelanggan untuk UP3 Mataram, 1.500 untuk UP3 Sumbawa dan 2.250 di UP3 Bima,” tulisnya

Pendaftaran pasang baru dapat dilakukan melalui Contact Center PLN 123, website www.pln.co.id ataupun melalui aplikasi New PLN Mobile yang dapat diunduh melalui playstore ataupun appstore. (shy)

Baca Juga :  Perkuat Sistem Lombok, PLN UIP Nusra Operasikan Tiga Gardu Induk dan Dua Sistem Transmisi