Korban Terseret Arus Sungai Berhasil ditemukan Dalam Kondisi Meninggal

Peristiwa540 Views

Dompu, BERBAGI News – Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) Seha (53) yang diberitakan beberapa jam sebelumnya hilang (tenggelam) akibat terseret arus sungai Manggemaci, berhasil ditemukan, berkat kerja cepat Tim SAR, Polsek Woja, BPBD, PMII Jumat, (04/12/20) sekira pukul 13.30 wita.

Peristiwa itu diketahui, berawal adanya seorang warga Siti Fatimah (50), sekira pukul 07.35 wita hendak buang air besar ke sungai, setibanya dipinggir sungai ia menemukan beberapa lembar pakaian, sabun dan sandal tak bertuan, setelah menengok kiri dan kanan ia tidak melihat siapapun, rasa curigapun menghampiri Siti Fatimah.

Atas hal itu, Siti Fatimah memberitahukan kepada warga sekitar sungai dan diketahui oleh warga bahwa yang sedang mandi dan mencuci pakaian sebelumnya di tempat itu adalah Seha, hal itupun diberitahukan ke pihak keluarga Seha dan Bhabinkamtibmas kelurahan Simpasai Bripka Haerudin kemudian melaporkan Ke Kapolsek Woja Ipda Abdul Haris.

Sekira pukul 07.40 wita, Kapolsek Woja berkoordinasi dengan Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Tim SAR Kabupaten Dompu guna melakukan pencarian. Selanjutnya pukul 08.30 wita pencarian mulai dilakukan dengan menempatkan petugas dibeberapa titik, terakhir di sungai kolong jembatan Desa Wawonduru.

Pencarian sempat dihentikan, kemudian dilanjutkan usai pelaksanaan sholat Jum’at, pukul 12.50 wita pencarian dilanjutkan dengan menyusuri aliran sungai, pukul 13.30 wita, korban berhasil ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di aliran sungai perbatasan Kelurahan Kandai Dua dengan Desa Wawonduru.

Selanjutnya mayat korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka Lingkungan Manggemaci, Kelurahan Simpasai, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu.

Untuk diketahui, jarak antara Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan tempat ditemukan mayat kurang lebih 3 KM. Menurut keterangan keluarga bahwa korban memiliki riwayat sakit epilepsi (ayan) sejak kecil. Tadi malam saat hujan,korban juga mendadak pingsan dua kali di rumahnya dan ditolong warga setempat. (*)

Baca Juga :  Innalillahi.. Bocah Usia 2 Tahun Meninggal Tenggelam Di Pantai Kuta