Pemuda Lombok Tengah Tolak Ceramah Provokatif

Berita Utama833 Views

Praya, BERBAGI News – Puluhan pemuda di Kabupaten Lombok Tengah yang tergabung dalam Forum Kedaulatan Pemuda Lombok Tengah menolak ceramah-ceramah provokatif yang kerap dilontarkan HRS.

Hal demikian disampaikan Forum Kedaulatan Pemuda Lombok Tengah saat menggelar deklarasi menolak ceramah HRS yang dinilai menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

“Kami menentang segala bentuk ceramah HRS yang berpotensi mengganggu Kamtibmas, dan berpotensi memunculkan perpecahan di tengah masyarakat,” jelas Koordinator Forum Kedaulatan Pemuda Lombok Tengah, Saiful Darmawan, Minggu (6/12).

Di samping itu, pihaknya mendukung penuh upaya TNI-Polri dalam menjaga persatuan dan kesatuan negara. Aparat tidak perlu ragu dalam menindak segala bentuk ujaran kebencian di depan publik.

” Karena masyarakat bersama kalian dalam menghadapi para pemecah belah bangsa,” jelasnya.

Selain itu pihaknya berpandangan, ceramah-ceramah HRS yang provokatif sangat berpotensi memunculkan perpecahan di tengah pelaksanaan Pilkada serentak di seluruh Indonesia.

Termasuk menuntut agar pihak-pihak yang melanggar protokol Covid 19 pada momen kepulangan HRS agar diusut dan mendapat hukuman sesuai peraturan berlaku.

“Mendukung penuh upaya Satgas Penanganan Covid Pusat dalam penanganan Covid-19 di Indonesia,” demikian kata Saiful Dermawan menambahkan. (*)

Baca Juga :  Ratusan Peserta Rider Jajal Trek Menantang Gunung Sasak