Jaga Kondusifitas Pasca Perhitungan Suara, Kapolresta dan Dandim Sambangi Kediaman Paslon

Berita Utama, Daerah1108 Views

Mataram, BERBAGI News – Dalam rangka menciptakan Kota Mataram yang aman, damai dan kondusif, Kapolresta Mataram Guntur Herditrianto SIK didampingi Dandim 1606 Lobar Arm Gunawan, berkunjung sekaligus silaturahmi ke kediaman pasangan calon (Paslon) yang bertarung di Pilkada Kota Mataram. Kunjungan dilaksanakan pasca pemungutan suara Pilkada Kota Mataram, Kamis (10/12/2020).

Dikunjungannya itu, Kasat Intelkam Polresta Mataram, AKP Refindo turut mendampingi kedua Pimpinan TNI-Polri yang berkunjung ke kediaman Paslon.

Tempat pertama yang didatangi adalah kediaman Calon Wakil Wali Kota Mataram nomor urut dua, TGH. Abdul Manan., Lc. yang berlokasi di Gang Rambutan, Lingkungan Karang Genteng, Kelurahan Pagutan, Kota Mataram. Kapolresta dan Dandim 1606 Lobar di sambut langsung oleh TGH. Abdul Manan., Lc berserta Istri. Dalam kunjungan tersebut Kapolresta disambut hangat oleh calon wakil walikota nomor urut 2 ini.

Kapolresta Mataram bersama Dandim 1606 Lobar saat silaturrahmi di kediaman Calon Wakil Wali Kota Mataram nomor urut dua, TGH. Abdul Manan., Lc.

Lokasi kedua yang didatangi adalah kediaman Calon Wali Kota Mataram nomor urut tiga, HL Makmur Said,M.M di Jalan Cendrawasih, Lingkungan Monjok Baru, Kelurahan Monjok, Kota Mataram. Kunjungan dilaksanakan pukul sekitar pukul 14.45 wita. Kapolresta dan Dandim 1606 Lobar langsung diterima oleh HL Makmur Said.

Kapolresta Mataram bersama Dandim 1606 Lobar saat silaturrahmi di kediaman Calon Wali Kota Mataram nomor urut tiga, HL Makmur Said,M.M

Lokasi ketiga yang didatangi adalah kediaman Calon Wali Kota Mataram nomor urut satu, H Mohan Roliskana di Jalan Kali Brantas, Lingkungan Karang Sukun, Kelurahan Mataram Timur Kota Mataram. Rombongan Kapolresta dan Dandim 1606 Lobar langsung disambut H Mohan Roliskana.

Calon Wakil Wali Kota Mataram nomor urut satu, TGH Mujiburrahman juga hadir dikediaman H Mohan Roliskana saat kunjungan silaturahmi tersebut dilaksanakan. Sekitar 30 menit kunjungan itu berlangsung. Layaknya silaturahmi, kehangatan terjalin saat Kapolresta Mataram dan Dandim 1606 Lobar berkunjung ke kediaman para paslon.

Baca Juga :  Data Kendaraan dihapus, 2 Tahun Tidak Perpanjang STNK

“Ini kunjungan silaturahmi kami ke semua paslon. Kami ingin pastikan situasi kamtibmas tetap kondusif di Mataram,’’ ungkap Kapolresta Mataram.

Pencoblosan surat suara Pilkada Kota Mataram sudah selesai. Semua paslon diminta menyampaikan kepada pendukung dan simpatisan untuk menunggu perhitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Warga masyarakat kita minta tetap tenang untuk menunggu keputusan resmi dari KPU Kota Mataram. Semua pihak kami minta sama-sama menahan diri,’’ pinta Kapolresta.

Secara keseluruhan kegiatan silaturahmi ke kediaman paslon peserta Pilkada Kota Mataram berjalan aman dan lancar. (*)