Suara Merdu KH. Muammar ZA Melantunkan Bacaan Al-Qura’an Terdengar di Lombok Utara

Agama, Berita Utama1972 Views

Lombok Utara, BERBAGI News – Desa Malaka seakan mendapatkan penghargaan karena KH. Muammar ZA datang dalam rangka Acara Tabligh Akbar yang di selanggarakan oleh Dusun Nipah Masjid Nurul Yaqin dan Masjid Nurul Yaqin Kecinan, Desa Malaka Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara. Selasa (15/12)

Dalam kesempatan ini KH. Muammar ZA tidak hanya duduk sebagai tamu undangan namun juga hadir untuk membacakan ayat suci Al-Qur’an. Hal ini membawa hal positif bagi masyarakat Desa Malaka dan bagi masyarakat Lombok Utara secara umumnya. Karena mereka juga bisa mendengar lantunan ayat suci Al-Qur’an secara langsung dari Qori Indonesia yang telah diakui oleh dunia internasional ini.

KH. Muammar Zainal Asyikin lahir pada 14 Juni 1954 di daerah Pemalang Jawa Tengah. Terkenal dengan berbagai prestasinya dalam seni baca Al-Qur’an sejak kecil. Pada tahun 1967 beliau menjadi juara MTQ pada saat berumur 7 tahun. Dan pada tahun 1979 dan 1986 menjadi juara Qori tingkat Internasional, keberhasilannya ini membuat beliau sering mendapat undangan dari berbagai belahan dunia untuk melantunkan bacaan Al-Qur’an.

Masyarakat Lombok Utara secara khusyuk dan syahdu dalam damai mendengar lantunan bacaan Al-Qur’an dari KH. Muammar ZA dan ucapan kalimah “Allah” secara bersama ketika KH. Muammar ZA setiap sampai pada tanda akhir ayat.

Dalam acara Tablig Akbar dengan tema mencetak Generasi Qur’ani, KH. Muammar ZA membaca Al-Qur’an hingga 2 sesi. Setelah membacakan Al-Qur’an di podium atas KH. Muammmar ZA beserta istri menuju tribun kehormatan untuk duduk bersama dengan Bapak Kepala Desa Malaka H. Ikhwan beserta tamu undangan kehormatan lainnya untuk menyaksikan pengajian Umum. (jo/BBN).

Baca Juga :  Jaga Kondusifitas Pasca Perhitungan Suara, Kapolresta dan Dandim Sambangi Kediaman Paslon