297 Ribu Warga NTB Terima Bansos Jadup dari Kemensos

Berita Utama804 Views

Sumbawa, BERBAGI News –  Sebanyak 297.881 warga NTB pada hari ini menerima bantuan jaminan hidup gempa Lombok 2018. Penerima bantuan ini tersebar di 3 kabupaten, yaitu Lombok Utara, Lombok Timur dan Sumbawa. Minggu (20/12).

Total bantuan yang diberikan dalam pencairan Jaminan Hidup Tahap 2 ini sebesar Rp. 89.364.300.000. Sebelumnya dalam pencairan Jaminan Hidup Tahap 1 Kemensos telah memberikan bantuan sebesar Rp. 11.459.400.000.

Bantuan ini diserahkan secara simbolik oleh Menteri Sosial ad interm yang diwakili Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA)  M. Syafii Nasution kepada kepala Dinas Sosial Provinsi NTB – H. Ahsanul Khalik, dengan disaksikan oleh Assisten Deputi Kedaruratan dan Manajemen Pasca Bencana Kemenko PMK – Nelwan Harahap beserta para pejabat daerah masing-masing kabupaten yang menerima bantuan Jadup.

“bantuan ini menyasar kepada mereka yang belum pernah mendapatkan bantuan, dan bantuan ini bisa dipergunakan dengan bijak oleh para penerima manfaat.” Tegas direktur PSKBA. (to).

Baca Juga :  Perdana, DAMRI Mataram Luncurkan BUS untuk Disabilitas NTB Gemilang