by

Kunjungan Kepala Desa dari Kecamatan Wawo Bima Ke Workshop Portal Desa Digital

Mataram, BERBAGI News – Untuk menunjang desa pintar berbasis tekhnologi tahun 2021, sebanyak 4  Kepala Desa (Kades) yang ada di kecamatan Wawo Kabupaten Bima melakukan kunjungan ke salah satu pengembang aplikasi di Mataram. Selasa Sore (22/12/2020).

Kunjungan ini dilakukan di sela-sela giat ke beberapa kantor atau instansi dinas di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dalam kesempatan ini Kepala Desa tertarik ingin melihat langsung proses pengaplikasian dari Portal Desa Digital yang terutama adalah ATM surat.

“Sistem ini sangat mempermudah desa dalam memberi pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Jafar kades Talawi di workshop Portal Desa Digital di studio Berbagi.

Sementara itu, Happy agung selaku pengembang aplikasi mendemonstrasikan penggunaan system aplikasi desa hingga proses pembuatan surat warga.

“Program ini, warga bisa secara mandiri membuat atau mencetak sendiri kebutuhan suratnya melalui Portal Anjungan Mandiri (PAM) atau bisa melalui Komputer diluar kantor desa sepanjang terhubung dengan jaringan internet, tentu ini akan mempercepat dan mempermudah pelayanan di desa,” terang Happy Pria kelahiran Jakarta.

Happy juga mengatakan aplikasi ini (Portal Desa Digital) sudah dilengkapi dengan Display Informasi yang bisa di pasang pada TV di kantor desa demi untuk transparansi dan informasi publik. (shy)

Baca Juga :  GPM Geruduk Kantor Bawaslu Loteng

News Feed