Sambut MotoGP 2021, BIZAM Harus Berbenah

Berita711 Views

Mataram, BERBAGI News – Perhelatan MotoGP Mandalika 2021 sudah di depan mata, berbagai persiapan harus sesegera mungkin dilakukan, salah satunya pintu masuk ke NTB yakni Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) harus melakukan pembenahan seperti menyiapkan pusat informasi bagi tamu yang akan menyaksikan perhelatan tersebut.

Salah satu Sosiolog NTB, Dr. Abdullah Muzakkar, M.Si. mengatakan pembenahan terhadap BIZAM memang sangat perlu dilakukan sejak dini agar tidak terkesan NTB belum siap menjadi tuan rumah pada event internasional tersebut.

“Sangat perlu pembenahan, artinya, jangan sampai tamu sudah landing di BIZAM, bingung terus mau ke mana,” tuturnya.

Ia menyebutkan, pembenahan yang harus dilakukan utamanya di bidang pusat informasi, transportasi, serta pemandu wisata pada pintu masuk utama NTB tersebut.

Sebagaimana diketahui, event MotoGP Mandalika ini merupakan salah satu event yang besar, tentunya ribuan wisatawan akan masuk ke NTB, khususnya pulau Lombok. BIZAM diharapkan memberikan kesan awal yang bagus kepada wisatawan mancanegara agar wisatawan tertarik untuk kembali ke NTB.

Event ini, kata dia, sangat berpengaruh besar terhadap kemajuan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat yang ada di sekitar Sirkuit Mandalika.

“Masyarakat sekitar akan diuntungkan oleh event ini, masyarakat dapat menjajakan produk-produk lokal ke wisatawan tentunya dengan harga yang bagus,” ungkap Sosiolog asal Mujur Lombok Tengah ini.

Ia juga meminta kepada pemerintah daerah untuk melakukan pembinaan terhadap masyarakat untuk menghadapi event internasional ini agar event ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. (*)

Baca Juga :  Per 1 Juni, Bandara BIL Lombok Kembali Ditutup