Tragedi Jatuhnya Sriwijaya Air SJ182, Kapolda NTB Merangkul Aktifis Muda Gelar Do’a Bersama

Berbagi, Berita548 Views

Mataram, BERBAGI News – Tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 meninggalkan luka mendalam bagi masyarakat Indonesia. Melihat hal tersebut sejumlah OKP Cipayung Plus Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar do’a keselamatan untuk para penumpang.

Acara do’a keselamatan digelar di Taman Sangkareang Kota Mataram yang dihadiri oleh semua OKP dan Jajaran Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, minggu malam (10/01/2021).

Gelar acara doa bersama tersebut, dimulai dengan yasinan dipimpin oleh Wasekjend PB HMI, Saeful Hadi dan dilanjutkan dengan do’a. Usai berdoa untuk keselamatan di lanjutkan dengan testimoni untuk Ketua PB HMI 2016-2018 Mulyadi P. Tafsir.

Moderator yang juga Mantan Ketua Umum Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Karman BM, memulai acara dengan mengatakan Mulyadin P. Tamsir orang baik dan terakhir pertemuannya sekitar bulan desember.

“Saat mendengar ada pesawat jatuh dan ada sahabat saya Mulyadi disana, saya pun menangis, beliau orang baik, malam ini kita berdoa untuk keselamatan semua penumpang dan sahabat kita Mulyadi P. Tamsir,”  Kata pria asli mataram itu.

Sementara itu, Sekjend Majelis Nasional Korps Alumni HMI (KAHMI), Manimbang Kahariyadi mengungkapkan sosok Mulyadi merupakan sosok yang cendekiawan dan bertanggungjawab.

” Adinda Mulyadi P. Tamsir merupakan sosok cendekiawan yang cerdas dan bertanggungjawab, kalau masalah kaderisasi jangan ragukan lagi, saya sering bertemu diacara LK 2, LK 3 dan acara HMI lainnya, Sangat komit,” ulas Manimbang.

Kapolda NTB, Irjen. Pol. H.M. Iqbal, S.I.K., M.H  juga mengatakan bahwa Mulyadi P. Tamsir merupakan sahabat dekatnya, mulyadi pernah meminta restu kepadanya untuk maju DPR.

“Saya kenal dekat sama beliau, ia pernah minta restu untuk maju melalui Hanura dan saya restu, saya support. Beliau orang baik,” terang pria yang akrab dipanggil Kanda HMI (Haji Muhammad Ikbal) dikalangan Aktivis.

Baca Juga :  Berbagi Peduli, Imigrasi Mataram Santuni Anak Kurang Mampu di Panti Asuhan Al-Ikhlas Ampenan

Sementara itu, Ketua panitia Do’a keselamatan, Aziz Muslim mengatakan bahwa duka yang dialami bukan duka Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) saja tetapi duka semua aktivis Cipayung Plus.

“Kalaupun saya bukan kader HMI, tapi solidaritas Cipayung Plus harus tetap. Bukan hanya duka terhadap keluarga besar HMI tapi duka bagi cipayung plus. Ia adalah generasi aset bangsa yang disayang Tuhan,” Kata Ketua PKC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bali Nusra.

Hadir juga dalam acara tersebut, Dirintelkam Polda NTB Kombes Pol Sutrisno, Kabid Propam Polda NTB Kombes Awan Hariono, Kapolres Kota Mataram Kombes Heri, Seku. KAHMI NTB Zaky Mubarok, Miftahul Khair Ketua DPD IMM NTB, dan beberapa perwakilan Cipayung Plus lainnya. Acara diakhiri dengan photo bersama. (*).