by

Lewat MPBM, Kaling Moncok Karya: Ini Perdana di Kelurahan Kita Terima Usulan Warga

Mataram, BERBAGI News – Sejumlah Perwakilan dari delapan Rumah Tetangga (RT) di lingkungan Moncok Karya Kelurahan Pejarakan Karya Kecamatan Ampenan kota Mataram yang bertempat di Rumah Kepala Lingkungan Moncok Karya mengadakan giat Musyawarah Pembangunan Bermitra Masyarakat (MPBM). Senin malam (18/01/2021).

Dalam giat ini banyak program yang diusulkan oleh perwakilan dari masing masing RT, mulai dari kebutuhan sarana prasarana, sumber daya manusia dan perekonomian demi meningkatkan taraf hidup yang lebih baik.

“Terutama penataan kembali saluran air karena musim hujan banyak saluran yang tersumbat dengan banyaknya saluran yang sudah dibangun atau ditembok oleh warga, sehingga selokan menjadi semakin menyempit,” usulan Rastapari Ketua RT.01.

Sementara itu Suhardi, kepala Lingkungan (Kaling) Moncok Karya mengatakan, giat MPBM ini adalah usulan berproses mulai dari tingkat RT ke lingkungan kemudian secara bertahap lingkungan ke kelurahan kemudian Lurah mengajukan lagi usulan ini ke kecamatan dan camat baru dimasukkan ke pemerintah kota Mataram.

Lebih lanjut kaling mengatakan usulan ini akan di kawal  oleh fasilitator dari kelurahan setempat dalam hal ini kelurahan pejarakan karya.

“kalau saya lihat dari situasi pandemi saat ini yang cukup panjang sejak Maret 2020 sampai saat ini lebih cenderung ke bidang perekonomian, karena akan mengangkat derajat ekonomi masyarakat untuk mengatasi persoalan saat ini,” terang kaling.

Pada usulan tahun ini untuk realisasi tahun 2022 atau tahun depan didominasi oleh sarana dan prasarana baik mulai dari penerangan jalan atau pemasangan lampu gang lingkungan, normalisasi saluran air, rabat jalan hingga perlengkapan untuk pos pelayanan terpadu (posyandu) lingkungan.

“ini merupakan MPBM perdana di kelurahan Pejarakan Karya yang dilakukan oleh lingkungan Moncok Karya, mudah-mudahan semua lingkungan bisa melakukannya MPBM dan secepatnya bisa kita godok, kita bahas bersama di tingkat kelurahan, agar dengan cepat warga dapat merasakan hasil dari usulannya,” harap suhardi. (sahaya).

Baca Juga :  Dampak Psikologis Covid-19, Pemkot Mataram Serahkan Bantuan Kebutuhan Spesifik

News Feed