Tanda Tangan Digital, Permudah Pelayanan Kepada Masyarakat

Inspira455 Views

Mataram, BERBAGI News – Diera serba digital saat ini, tentunya akan memudahkan dan mempercepat proses yang terutama adalah pelayanan. Pemerintah Kota Mataram menerapkan Tanda Tangan Digital di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terlebih penggunaan Tanda Tangan Digital yang bisa diakses melalui smartphone.

Pemerintah Kota Mataram mulai memberlakukan Tanda Tangan Digital. Hal ini berlaku setelah Sekretaris Daerah Kota Mataram (Sekda) melakukan penandatangan Digital pertama di Kota Mataram, yang bertempat di Ruang Sekda Kota Mataram. Rabu (20/01/2021).

Sekda Kota Mataram H. Effendy Eko Saswito menyambut baik program yang digarap Diskominfo Kota Mataram tersebut. Sekda berharap program ini bisa segera diterapkan di semua SKPD di Kota Mataram.

“saya mengapresiasi segala persiapan yang dilakukan Diskominfo terkait tata naskah dinas ini,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Diskominfo Kota Mataram I Nyoman Suwandiasa menyampaikan akan mempersiapkan teknis penerapan Tanda Tangan Digital, mulai dari sosialisasi penggunaanya.

“bimbingan teknis akan dilakukan selama dua minggu kedepan, dengan target penggunaan Tanda Tangan Digital ini bisa berlaku masif di jenjang Pemerintah Kota Mataram.” Jelas nyoman. (*)

Baca Juga :  Salut! Penyandang Disabilitas ini Bertahan Hidup Dengan 80 Ribu Rupiah