Politisi PKB Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir

Berbagi596 Views

Lombok Tengah, BERBAGI News – Malam Minggu 31 Januari lalu sejumlah desa beberapa desa di Kecamatan Praya Barat dan Praya Barat Daya terendam banjir. Menyikapi kondisi tersebut, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah, H Lalu Sarjana bersama jajaran DPC PKB menyalurkan bantuan di dua desa yaitu desa Kabul dan desa Mangkung.

“Misalnya di desa Kabul di enam (6) dusun yang terdampak akibat banjir kemarin malam, kita berikan bantuan dalam bentuk sembako dan beberapa hal lain untuk meringankan beban warga kita yang terdampak. Termasuk di desa Mangkung,” ungkap Sarjana kepada wartawan, Senin (01/02/2021).

Ia mengatakan sebagai kader PKB dirinya tetap komitmen menjadi pelayan masyarakat, dalam kondisi apapun PKB tetap bersama masyarakat, tidak hanya pada momentum Pemilu.

“Beginilah kita sebagai kader PKB yang memang kita dididik oleh para pimpinan PKB untuk terus siap melayani masyarakat dimana dan kapan saja. Kami kader PKB siap bersama masyarakat. Masyarakat menangis kami juga ikut menangis, kami tersenyum masyarakat pun harus ikut tersenyum, itulah PKB,” tutur Lalu Sarjana.

Terkait dengan musibah yang dialami masyarakat Lombok tengah di beberapa kecamatan, tentu ini menjadi tanggung jawab bersama. Pihaknya meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Tengah untuk sigap menangani bencana banjir yang terjadi.

“Kami minta kepada pihak Pemda segera tanggap membantu para korban banjir. Saya kemarin turun langsung melihat keadaan masyarakat desa Kabul, keadaan masyarakat butuh perhatian khusus dari Pemda. Kebetulan kami bertemu dengan bapak-bapak dari Kepolisian Resort Loteng, BPBD juga. Semoga pemerintah daerah segera menyalurkan bantuan sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat,” tambahnya. (*)

Baca Juga :  Wapres Serahkan Bansos kepada 30.319 KPM Babel