by

Serah Terima Jabatan Bupati Lombok Utara, Sekda Ditunjuk Jadi PLH

Lombok Utara, BERBAGI News – Rencana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, S.H., dan Danny Karter Febrianto Ridawan ST, M. Eng yang semula akan dilaksanakan pada 17 Februari 2021 tertunda, untuk mengisi kekosongan maka ditunjuklah pelaksana harian bupati (PLH) Kabupaten Lombok Utara Plt DRS. H. Raden Nurjati bertempat di Aula Bupati, Rabu (17/02/2021).

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) di Wakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi NTB Dra Baiq Hj. Eva Nurcahya Ningsih M.Si menyampaikan  sebenarnya pada hari ini kita akan melakukan pelantikan serentak namun karena sesuatu dan lain hal sehingga pelantikan ditunda.

“Sesuai dengan perhitungan kami bahwa pelantikan bupati dan walikota terpilih akan dilaksanakan di akhir februari 2021 pelaksanaan ini akan dilaksanakan secara serentak melalui virtual,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk mengisi kekosongan maka ditunjuklah pelaksana harian bupati (PLH) Kabupaten Lombok Utara Drs. H. Raden Nurjati sesuai dengan surat Kemendagri pada tanggal 3 Februari 2021.

Sementara itu Bupati Lombok Utara masa jabatan 2016-2021 Dr. H. Najmul Akhyar SH., MH dalam sambutannya berpesan hal yang paling urgen adalah PLH Bupati segera melanjutkan ikhtiarnya membangun Rumah Tahan Gempa  karena masih ada masyarakat yang kehujanan dan kepanasan.

“Saya sangat mengharapkan pak PLH bisa menyelesaikan pekerjaan yang sangat penting sekali bagi kita semua,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama PLH Bupati Raden Nurjati menyampaikan walaupun masa jabatannya hanya sembilan hari kami akan membawa Lombok Utara ini semakin menjadi lebih baik lagi.

“Dengan kekuatan dari kawan-kawan OPD, tentu akan mendukung kami selama sembilan hari dan yang perlu kita jaga adalah kebersamaan sehingga semua beban itu akan semakin ringan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Buat Status Provokatif di Facebook, HC diamankan Polres Lobar

Lebih jauh Raden Nurjati juga menyampaikan dengan kebersamaan ini akan muncul harmonisasi baik antara internal maupun dengan OPD lainya.

Acara di akhiri dengan serah terima Jabatan Bupati Lombok Utara masa jabatan 2016-2021 kepada PLH Bupati Lombok Utara di tandai dengan penyerahan memori jabatan. (*)

News Feed