by

BAANAR Lobar Komitmen Wujudkan Desa Bersih Narkoba

-Berita-280 views

Mataram, BERBAGI News – Badan Anti Narkoba (Baanar) kabupaten Lombok Barat menggelar Rapat Kerja (Raker) yang bertempat di Lesehan Green Asri Kota Mataram. Minggu (07/03/2021).

RAKER BAANAR yang bertema “Jagaq Diriq, jagaq Keluarga Langan Nar-Koba” itu semata-mata bertujuan untuk merumuskan program kerja selama periode kepengurusan, dan kemudian hasil RAKER akan diturunkan ke seluruh desa yang ada di Lombok Barat (Lobar) sebagai landasan untuk membuat kegiatan pencegahan narkoba ditingkat desa. Pasalnya, RAKER BAANAR LOBAR akan menitik beratkan pada Pencagahan, Pemberdayaan dan Pendampingan dengan menggunakan metode pendekatan sosial budaya pada pecandu dan mantan pecandu, melakukan sosialisasi dan edukasi bahaya narkoba berbasis kearifan lokal.

Dalam sambutannya, Kepala BAANAR Lobar, Abdul Muttalib mengatakan “Karena BAANAR Lobar mempunyai master hipnotis, BAANAR akan melaksanakan rehabilitasi dengan metode hipnoterapi dan BAANAR akan upayakan agar bisa bersinergi dengan pemda dan steakholder terkait untuk merangkul mantan pecandu narkoba untuk dilakukan pelatihan Soft Skil, wirausaha dan lainnya,” ungkapnya.

Dalam raker BAANAR, Hendra Harianto selaku Ketua GP ANSOR Lobar turut memberikan apresiasi kepada sahabat-sahabat BAANAR Lobar karena telah mampu melaksanakan raker yang akan menjadi acuan program ke depan.

“agar BAANAR bisa menjadi motivasi bagi BANOM GP ANSOR yang lain dalam melaksanakan kegiatan organisasi, terlebih penting adalah kedepan BNNK Lobar bisa terwujud dan dapat bersinergi antara BAANAR dengan Pemda Lobar beserta ormas yang lain,” harap Hendra. (Hal)

Baca Juga :  Dialog Publik, PKC PMII Bali Nusra : Antisipasi Kerawanan Konflik Menjelang Tahun Baru

News Feed