by

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Yayasan Yatim Care Foundation: Menyatukan Langkah, Merajut Ukhuwah, Menuju Jannah

-Agama-228 views

Lombok Timur, BERBAGI News – Momen hari besar umat islam pada bulan Rajab adalah memperingati Isra’ Mi’raj, sebuah peristiwa dimana Rasulullah SAW melakukan perjalanan pada suatu malam pada 27 Rajab dari Masjidil Haram di Makah ke Masjid Al-Aqsa di Yerusalem dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha di langit ketujuh untuk menerima wahyu shalat wajib lima waktu.

Untuk mengingat kembali peristiwa tersebut, Yayasan Yatim Care Foudation mengadakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang bertempat di LPK Bije Jari Masbagik Desa Danger Kecamamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur. Dengan mengangkat tema “Menyatukan Langkah, Merajut Ukhuwah, Menuju Jannah”. Jumat (12/03/2021) malam .

Dalam sambutannya Yudha Milia Sandi selaku Ketua Yayasan Yatim Care Foundation menyampaikan kegiatan ini “Dalam rangka refleksi perjuangan Rasulullah di era millenial sekarang dalam proses menyeimbangkan pola fikir dan tingkah laku kita sebagai makhluk sosial.

“peringatan Isra’ Mi’raj ini juga momentum silaturahmi antar pengurus  Yatim Care Foundation,” ungkap Yudha yang juga mantan Presma Universitas Gunung Rinjani 2018.

Sementara itu Direktur LPK Bije Jari, Dedi Suhardi dalam sambutannya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para pengurus Yayasan Yatim Care Foundation yang telah mengadakan kegiatan ditempatnya.

“antara LPK Bije Jari dengan Yayasan Yatim Care Foundation dapat berkolaborasi membuat kegiatan sosial pendidikan yang kemudian dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” harap Dedi.

Hadir sebagai penceramah dalam peringatan ini yakni Ustadz Akmal Sa’bani yang menyampaikan uraian hikmah Isra’ Mi’raj perjalanan Nabi Muhammad SAW.

“Dalam hidup ini kita harus menyeimbangkan antara kehidupan dunia dan akhirat. Ada 4 macam golongan manusia: Pertama, ada orang di dunia ia sukses di akhirat ia sengsara; Kedua, ada orang yang sengsara di dunia, bahagia di akhirat; Ketiga ada orang yang di dunia sengsara di akhirat juga sengsara; dan ada Keempat adalah orang yang dunia dan akhiratnya Bahagia,” ungkap Ustadz Akmal Sa’bani.

Baca Juga :  Membangun Koalisi Kebaikan

Lebih lanjut Ustadz Akmal yang juga Sekretaris Pakar DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lombok Timur menjelaskan bahwa “Semua orang menginginkan sukses, semua orang menginginkan hidup bahagia. Untuk meraih kesuksesan dunia dan akhirat harus diimbangi dengan agama, artinya bahwa engkau harus yakin Allah meringankan semua urusanmu.  Begitupula dengan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, kita harus meyakini bahwa kejadian demi kejadian yang di alami oleh Baginda Nabi benar-benar terjadi.”

“kepada para pengurus Yayasan Yatim Care Foundation bahwa “Terus tebar kebaikan, terus tebar kebermanfaatan.” Pesannya di akhir uraian. (amar)

News Feed