by

Rektor UNSA: Kami Hibahkan Ibu Ewi Untuk Pendidikan dan Pemberdayaan Masyarakat Indonesia

-Pendidikan-58 views

Sumbawa, BERBAGI News – Angin segar untuk perkembangan pendidikan di NTB berhasil ditorehkan oleh akademisi NTB di tingkat nasional, ini terbukti untuk ketiga kalinya secara berturut-turut akedemisi NTB, dalam hal ini dosen Universitas Samawa yaitu ibu Dwi Mardhia, ST., M.Sc berhasil mempertahankan performanya sebagai reviewer nasional Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Ibu ewi sapaan akrab dosen muda nan cantik ini, yang berhasil menjadi reviewer nasional PKM setelah mengikuti tes pada tahun 2019 di LLDIKTI Bali.

Berbekal keberhasilannya membimbing tim PKM UNSA yang berhasil menjadi finalis Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) ke 31 di Yogyakarta, akhirnya bu ewi bisa berkesempatan mengikuti tes menjadi reviewer nasional. Sebagai reviewer pemula sejak tahun 2019 dan 2020, pada tahun 2021 beliau diberi kesempatan untuk mengikuti tes kembali melalui Bimtek yang diselenggarakan oleh Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI pada tanggal 25-26 Maret 2021.

Kegiatan Bimtek PKM yang diselenggarakan secara daring tersebut diikuti sebanyak 581 calon reviewer yang terdiri dari 200 calon reviewer yang telah lolos seleksi melalui TOT dan 381 reviewer PKM tahun-tahun sebelumnya. Setelah mengikuti pretes, simulasi penilaian proposal dan post test, akhirnya ibu ewi menjadi satu diantara 441 Reviewer Nasional terpilih Tahun 2021. Keberhasilannya pada bimntek tersebut menempatkannya sebagai reviewer madya. Naik satu tingkat dari pencapaiannya 2 tahun sebelumnya.

Rektor UNSA, Bpk Dr Syafruddin, SE., MM kepada berbagi.news mengungkapkan persaan bahagia “saya merasa bangga atas pencapaian dosen UNSA di level nasional. Beliau berharap prestasi bu ewi akan menjadi pemicu semangat untuk dosen-dosen lainnya sehingga akan muncul semakin banyak lagi reviewer-reviewer PKM di pulau Sumbawa khususnya dari UNSA.

Baca Juga :  Pemkot Mataram Izinkan Belajar Tatap Muka, Kadis Pendidikan: Khawatir Anak Putus Sekolah

Rektor UNSA menitipkan pesan kepada bu ewi untuk mempertahankan semangat dalam mengembangkan PKM di UNSA sehingga melalui PKM mahasiswa UNSA menjadi mahasiswa yang kreatif dan inovatif”.

Prestasi bu Ewi tidak hanya pada kegiatan PKM mahasiswa, beliau juga sangat aktif membimbing tim mahasiswa pada ajang nasional lainnya seperti Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) dan Program holistik pembinaan dan pemberdayaan masyarakat (PHP2D).

Setiap tahun tim bimbingannya selalu berhasil lolos seleksi dan mendapat pendanaan dari kemendikbud, pada tahun 2020 lalu beliau juga berhasil meraih prestasi membanggakan, menjadi dosen pertama dan satu-satunya di pulau Sumbawa yang berhasil menerima penghargaan sebagai pendamping terbaik dalam Kompetisi Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia Award 2020, untuk itu kami hibahkan dosen kami Ibu Ewi untuk kemajuan pendidikan dan pemberdayaan masyarakat Indonesia, tutup Rektor milenial ini.

News Feed