Haul Ke-5, Ponpes Al-Bukhari Lombok Doakan Keselamatan Korban Bencana Alam

Agama818 Views

Lombok Tengah, BERBAGI News – Pondok Pesantren Al-Bukhari Lombok yang beralamat di lurah semayan Praya Lombok Tengah gelar hari jadi yang ke Lima, dalam milad tersebut jamaah dan masyarakat Lombok Tengah diajak berdoa untuk keselamatan korban bencana banjir dan gempa di Indonesia. Sabtu (10/04/2021).
 
Hadir dalam acara milad tersebut seluruh pengasuh ponpes, kabag Kesra M Ridwan, Kasi PD Pontren Kemenag H.  Muhammad Azzudin, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh jamaah.
 
Pimpinan Ponpes  Al- Bukhari Ketua Pondok Pesantren (PONPES) TGH. Hariyanto Abu Abdul Aziz menegaskan jika mereka dalam perjalanannya telah berkembang menjadi ponpes yang mengkolaborasikan antara beberapa disiplin ilmu baik Al-Qur’an kitab kuning dan bahasa sehingga pengetahuan santri menjadi lengkap dan mampu mengutus santrinya ke sejumlah kompetisi tingkat daerah dan nasional.
 
“Kami utus santri untuk seleksi beasiswa luar negeri, kami memohon dukungan kepada semua jamaah supaya santri yang ikut bisa lolos,” terangnya.
 
Selain itu, Ponpes akan menyiapkan dan mengirimkan delegasi untuk lomba pidato tiga bahasa tingkat provinsi yang rencana akan diselenggarakan di kabupaten Lombok Timur.
 
Dalam agenda haul itu TGH. Hariyanto  mengajak semua jamaah wali santri dan semua santri berdoa kepada Allah SWT,  supaya bencana yang menimpa Indonesia terutama NTB, NTT,  dan gempa Jawa Timur segera usai,  bagi para korban gempa dirinya mengajak untuk selalu bersabar atas cobaan yang menimpanya karena Allah akan memberikan mereka Pahala dan pengganti yang lebih baik dari musibah tersebut dan segera keluar dari kesulitan yang mereka hadapi.
 
Kami ajak korban bencana di Indonesia terutama NTB,  NTT dan korban gempa Jawa Timur supaya selalu berdoa hingga semua kesusahan dan kesulitan mereka di angkat oleh Allah SWT”  Terang tuan Guru Lulusan Makkah itu
 
Kabag Kesra pemda Loteng H.Ridwan Makrif,  menegaskan kami memberikan apresiasi yang setingi-tingginya kepada ponpes Al-Bukhari Lombok ini karena sudah mampu menyumbang prestasi kepada pemda Lombok Tengah melalui santrinya. Kedepan kami juga menunggu perkembangan dari pondok ini untuk bersama-sama di pemerintah membangun pondok pesantren demi kemajuan kita bersama. 
 
“kami berharap pembangunan ponpes terus berlanjut sehingga menghasilkan santri-santri yang handal dan kompetitif” ucap ridwan Makrif
 
Acara Milad ponpes Al-Bukhari Berlangsung khusuk, dan semua pelaksanaan dari kegiatan itu di laksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. (Abd)

Baca Juga :  Apa Yang Kita Cari Dalam Hidup Ini?