by

Program Kampus Merdeka FH UNSA Mendapat Apresiasi Kejaksaan Negeri Sumbawa

-Pendidikan-139 views

Sumbawa Besar, BERBAGI News – Dimasa pandemi covid 19 mengharuskan bangsa ini menyesuaikan diri dengan segala keadaan baru yang serba terbatas, termasuk kebijakan dalam dunia pendidikan. Dengan situasi dan kondisi seperti ini melalui kebijakan kemenristekdikti Menteri Nadiem Makariem mengeluarkan kebijakan yang menyesuaikan dengan situasi dan kondisi bangsa yaitu kebijakan tentang Kampus Merdeka Belajar.

Selain dari alasan diatas kampus merdeka belajar dikeluarkan sebagai langkah dalam memperkenalkan mahasiswa dengan dunia kerja yang tentunya memiliki relefansi dengan keilmuan masing-masing mahasiswa. Sehingga mahasiswa memiliki pembendaharaan pengalaman yang mumpuni ketika menyelesaikan studi di Tinggkat Perguruan tinggi.

Menindaklanjuti kebijakan yang dikeluarkan Kemenristekdikti, Fakultas Hukum Universitas Samawa (FH UNSA) melaksanakan program Kampus Merdeka dengan mendistribusikan mahasiswa-mahasiswanya ke Institusi-Institusi yang relefan dengan bidang konsentrasi yang ditempuh masing masing mahasiswa.

Adapun intitusi-institusi tempat mahasiswa FH UNSA didistribusikan yaitu, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Lembaga Pemasyarakatan, BPN/ATR, Dinas Inspektorat, dan Kantor Wilayah Imigrasi Sumbawa.
Kehadiran adik-adik Mahasiswa FH UNSA di semua institusi yang didistribusikan mendapat Sambutan yang sangat positif.

Kepala Urusan Kepegawaian Kejaksaan Negeri Sumbawa Erna Supiati, memberikan apresiasi dengan program kampus merdeka belajar yang dilaksanakan oleh FH UNSA.

“Kebijakan Dekan FH UNSA dengan menempatkan adik-adik mahasiswa di Kantor ini sangat tepat, dan kami ucapkan terima kasih kepada bapak Dekan karena dengan adanya adik-adik mahasiswa di kantor ini kami merasa terbantukan dengan tugas yang ada disini dan adik-adik mahasiswa memiliki pemahaman terkait pekerjaan disini sehingga tanpa diarahkan mereka paham dengan apa yang mereka kerjakan dan apa yang menjadi batasan pekerjaan mereka selama di sini,” tutur Erna saat ditemui di Ruang kerjanya, Selasa (27/04/2021).

Baca Juga :  Kuliah Cuma Belajar, Benarkah..? Pengalaman Merdeka Belajar dari Kampoes Djoeang FH UNSA

Sementara itu Dekan FH UNSA, Dr. Lahmuddin Zuhri S.H M.Hum menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kejaksaan negeri sumbawa yang sudah menerima mahasiswa FH UNSA dalam mensukseskan program dari Kemenristekdikti.

“Tujuan kegiatan ini adalah memperkenalkan mahasiswa dengan dunia kerja sehingga mahasiswa FH UNSA memiliki Kapasitas Keilmuan yang mumpuni baik secara teoritis maupun secara praktis,” jelas Dr.LZ sapaan akrab dekan FH Unsa.

Penulis : M. Panji Prabu Dharma S.H, M.H

News Feed