by

Beasiswa Pendidikan Luar Negeri, Tiga Santri Ponpes Al-Bukhari Lombok Lulus Seleksi CBT Online

Lombok Tengah, BERBAGI News – Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Bukhari Lombok terus mengembangkan sayapnya didunia Pendidikan agama Islam, terlebih khusus di hafal Al-Qur’an demi menciptakan anak anak yang qurani.

Terbukti Ponpes yang berada di lingkungan pancor kelurahan Semayan Kecamatan Praya Lombok Tengah ini mempersiapkan para santri dan santriwati untuk mengikuti seleksi Program perguruan tinggi luar negeri (timur tengah) Jenjang S1 tahun akademik 2021/2022 tujuan negara Mesir.

Program beasiswa ini diadakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia, Direktorat jenderal pendidikan Islam, direktorat pendidikan tinggi keagamaan islam. Yang dilakukan secara online oleh Universitas Islam Negeri Mataram sebagai Panitia penyelenggara sejak tanggal 28 hingga 29 April 2021.

Ponpes mengutus tiga orang santri untuk mengikuti seleksi. Agar anak didiknya bisa lulus dalam ujian seleksi beasiswa,

“sebelumnya kami para guru pengasuh di Pondok Pesantren terus memberikan bimbingan dan bekal kepada santri yang mengikuti ujian seleksi agar bisa lulus ke negara timur tengah,” ucap TGB. Tafaul Aziz Guru Pengajar dan penanggung Jawab bidang bahasa arab.

Dari hasil pengumuman hari ini (29/04/2021), ketiga santri Ponpes Al-Bukhari dinyatakan lulus semuanya atas nama, Listia Apriliyani, Riska Putri, Saadatul Mahyuni.

Sementara itu TGH. Hariyanto Abu Abdul Aziz, pimpinan ponpes  kepada Berbagi News mengatakan terus memotivasi para santri santriwati yang ikut dalam ujian tersebut.

“Semoga mereka dimudahkan Allah SWT untuk lulus dan bisa belajar diluar negeri,” harapnya.

Pimpinan ponpes muda ini juga terus menyemangati para anak didik, “Genggamlah dunia dengan ilmu jadi tetap dan terus semangat”. (Shy).

Baca Juga :  TGB: Buku, Dakwah Nusantara Tuan Guru Bajang Resmi Diluncurkan

News Feed