by

Dukung Gerakan Sumbawa Bersih dan Gemilang, Civitas Akademika Baksos Bersihkan Sampah

-Berita-47 views

Sumbawa Besar, BERBAGI News – Dalam rangka mendukung gerakan Sumbawa bersih dan Gemilang, Civitas Akademika Universitas Samawa melakukan kegiatan Bakti Sosial pembersihan sampah pada kawasan Taman Mangga dan Taman Bugis. Jumat (11/6/2021).

Rektor Universitas Samawa (UNSA) Dr. Syafruddin, SE.,MM mengatakan kegiatan bersih-bersih yang dilakukan pihaknya merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Lanjutnya, karena kebersihan lingkungan bukan hanya tanggungjawab pemerintah namun tanggungjawab bersama.

“Untuk meminimalisir penggunaan sampah dan mewujudkan Sumbawa Bersih dan Gemilang yang merupakan salah satu implementasi dari visi misi masa Pemerintahan Bapak Drs. H. Mahmud Abdullah dan Ibu Dewi Noviany, maka budaya bersih dan sehat dapat dimulai dari diri kita sendiri, keluarga dan juga dilingkungan kerja,” Ucap Rektor Unsa.

Ia juga mengungkapkan saat ini tingkat pencemaran sampah plastik di Sumbawa sangat tinggi. Maka dari itu pihaknya bersama-sama turun kelapangan dan menjadikan gerakan aksi bersih-bersih sampah secara masif.

Kegiatan Baksos diikuti oleh seluruh Unsur Pimpinan Universitas, Dosen, Staf dan mahasiswa baru Universitas Samawa, serta ikut hadir pada kegiatan tersebut Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa yang didampingi oleh Ketua Yayasan Pendidikan dan Kebudayaan Samawa yaitu Prof. Dr. Syaifuddin Iskandar, M.Pd. (red)

Baca Juga :  Ulama dan Cendikiawan Al-Washliyah, Mereka Yang Telah Pergi Menghadapi Ilahi

News Feed