by

Segar!!! Kolam Renang dari Mata Air Langsung ini Hanya Rp 3000 Seharian

Lombok Barat, BERBAGI News – Pagi yang cukup cerah ini, tim BERBAGI berkesempatan mengunjungi wahana bermain air yang lokasinya tak jauh dari perkotaan. Sabtu (12/06/2021).

Wahana ini dikelilingi dengan hamparan sawah dan hijaunya alam pedesaan yang mampu memanjakan mata yang melihatnya.

Wahana Bermain air ini hasil karya dari Badan Usaha Milik Desa (bumdes) Ijo Tandur, Wahana bermain ini diberi nama Manggong, karena tepat berada di dusun Manggong Desa Batu Kumbung Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat.

Kami ditemani oleh Zaenuddin, salah seorang pengelola, Pembina Bumdes yang juga sebagai ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) desa batu kumbung.

“Wahana ini Resmi dibuka oleh pemerintah desa tahun 2018 lalu dan pada tahun 2020 hadir dengan konsep kolam Renang. Disini terdapat 3 buah kolam, tersedia untuk kolam renang anak dan dewasa,” jelas Zen.

Air kolam berasal dari mata air langsung, air kolam setiap sore di lakukan pengurasan dan pengsiain kembali, segar dan bersihnya… dijamin deh sahabat berbagi, karena airnya tanpa diberikan zat kimia atau obat obatan lainnya.

Para pengunjung Untuk dapat menikmati dan masuk area kolam, cukup dengan Rp.3000/orang, wahana ini hanya tutup hari Jumat saja, buka mulai dari pukul 08.00 Wita sampai pukul 18.00 Wita.

Karena masih pandemic covid 19, protocol kesehatan tetap dilakukan oleh pengelola dengan pengukuran suhu badan di pintu masuk kolam.

Menemani para pengunjung, untuk menambah keceriaan, tim BERBAGI bersama pengelola mengadakan lomba renang untuk para anak anak pengujung kolam, heemmm mereka sangat senang dan asyik bermain dan berlomba bersama.

Diarea ini juga disuguhkan dengan hadirnya warung warung kuliner dari pedagang sekitar,. tempat duduk yang bisa dimanfaatkan menunggu dan bersanati ria atau menyantap bekal makanan, tak ada larangan membawa makanan dari luar, jadi SAHABAT BERBAGI bebas membawa makanan yang diinginkan, namun ingat iya… tetap menjaga kebersihan.

Baca Juga :  Komunitas Jelajah Lombok Buktikan Keindahan Bukit Pal Jepang

Menarik bukan, yuk ditunggu kedatangannya bersama keluarga tercinta untuk menambah keceriaan akhir pekan sahabat. (Shy)

News Feed