132 Tempat Ibadah di Lombok Terima Bantuan Listrik PLN UP3 Mataram

Berita Utama913 Views

Lombok Timur, BERBAGI News – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Mataram selain memberikan bantuan Sumur Bor kepada warga Desa Pejaring. PLN UP3 Mataram juga menyalurkan bantuan PLN Peduli program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) berupa bantuan listrik penerangan Tempat Ibadah.

Bantuan yang bersumber dari dana CSR (Corporate Social Responsibility) itu PLN bekerjasama dengan Yayasan Tangan Berbagi Indonesia (Tangan Berbagi) untuk penyalurannya.

Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Selong, Wahyu Cahya H., mewakili manager PLN UP3 Mataram mengatakan program tersebut adalah bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat dan berharap dengan bantuan yang diberikan dapat meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat setempat.

“Ini merupakan tangggung jawab sebuah perusahaan secara ekonomi, sosial, atau lingkungan. Jadi perusahaan yang baik, dia akan memberikan bantuan tanggung jawab kepada masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraannya. Kedepan semoga program ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” singkatnya saat menyerahkan secara simbolis bantuan program PLN Peduli.

Kamaludin, Ketua Pantia Pembangunan Masjid yang juga warga setempat mengaku bersyukur dengan adanya bantuan meter listrik  tersebut. Karena bantuan tersebut datang pada saat sangat dibutuhkan.

“Alhamdulillah kami ucapkan kepada PLN Mataram yang sudah memberikan penerangan kepada Masjid yang saat ini kami bangun, tanpa adanya listrik PLN tentu kami tidak dapat berkegiatan, ” terang Kamaludin.

Sementara itu dalam laporan kegiatan, Ketua Tangan Berbagi Lalu Sahid Wiadi mengatakan bahwa bantuan tersebut disalurkan kepada 132 pelanggan yang tersebar di seluruh pulau Lombok.

“Program bantuan listrik penerangan tempat Ibadah ini sudah dilaksanakan sejak bulan April hingga Mei 2021 dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 132 pelanggan PLN. Pemasangan Baru Listrik sebanyak 31 pelanggan dengan penerima 1 Masjid, 26 Musholla dan 4 Pura. Kemudian Penambahan Daya Listrik sebanyak 101 pelanggan dengan penerima 35 Masjid, 17 Musholla dan 7 Pura dan 42 Tempat ibadah yang berada dilingkungan pondok pesantren.” terangnya saat melaporkan program tersebut pada acara serah terima bantuan yang bertempat di Masjid Nurul Iman sebagai penerima bantuan pemasangan baru listrik dengan daya 2200 VA dan sebagai lokasi pembangunan sumur bor. Selasa (22/06/2021).

Baca Juga :  Cerita DiBalik Tradisi Dilah Maleman Lombok