by

Unsa: ini Wajah Pemimpin Baru ditengah Mahasiswa

-Pendidikan-161 views

Sumbawa, BERBAGI News – Universitas Samawa (Unsa) sukses menggelar musyawarah besar di gedung Rektorat lantai II untuk  pemilihan pimpinan ORMAWA pada tiga lembaga yakni,  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM). Kamis (23/06/2021).

Musyawarah yang diikuti oleh seluruh organisasi internal kampus yang termasuk didalamnya adalah BEM, UKM dan DPM fakultas dan juga di hadiri oleh Wakil Rektor III/bagian Kemahasiswaan UNSA berhasil mendapatkan hasil dengan proses yang sangat panjang.

Inisiatif untuk melaksanakan musyawarah berawal dari kekosongan hirarki ormawa tingkat universitas pada universitas Samawa sejak beberapa tahun lalu,  aliansi Internal Mahasiswa UNSA mendesak pelaksana tugas Plt-BEM UNSA untuk segera menyelenggarakan Musyawarah Besar (MUBES) .

Dalam pelaksanaan musyawarah tersebut berhasil mendapatkan beberapa poin penting dan juga berhasil menghadirkan sosok pemimpin baru didalam Universitas Samawa.

Musyawarah yang dilaksanakan mulai dari pembukaan hingga penutupan berjalan sesuai dengan harapan daripada mahasiswa sendiri, yaitu menghadirkan satu figur pemimpin baru ditengah mahasiswa.

Adalah Riyan Hidayat terpilih menjadi presiden Mahasiswa universitas Samawa 2021-2022 Mahasiswa dari Fakultas Hukum semester 6 ini berhasil memperoleh dukungan penuh didalam Forum Musyawarah, kemudian disusul dengan pemilihan legislatif dan yudikatif yakni Wahyu Kurniawan terpilih menjadi ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM-UNSA)  dan Bagas Nusantara sebagai Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM-UNSA) untuk periode 2021-2022.

‘Kehadiran pemimpin baru ditengah mahasiswa saat ini adalah bentuk keinginan daripada kawan kawan mahasiswa sendiri, jadi saya berharap kawan kawan mahasiswa bisa membantu saya dalam membawa nama baik Universitas kita ini,” Ungkap Ryan presiden Mahasiswa terpilih.

Ada banyak sekali pekerjaan rumah (PR) untuk tugas yang akan dijalankan dari ketiga lembaga Ormawa ini salah satunya adalah bagaimana bisa memgembalikan eksistensi mahasiswa UNSA baik secara regional sampai dengan nasional bahkan Internasional dan bersaing dengan kampus  kampus besar di Indonesia. Kemudian adalah mengembalikan marwah mahasiswa didalam lingkungan kampus dengan mengaktifkan kembali aktivitas – aktivitas diskusi ditengah mahasiswa hari ini.

Baca Juga :  Mutu Pendidikan Anak Menurun, Perlukah Sekolah Tatap Muka Dibuka Kembali?

“apapun yang sekarang kami lakukan itu adalah untuk menuju sebuah perubahan sebuah pembaharuan baik di dalam internal ataupun pada eksternal Universitas samawa,” ucap Wahyu Ketia DPM UNSA terpilih.

Sementara itu Wakil Rektor III/ bidang Kemahasiswaan UNSA, M.salahuddin, M.Si berharap bagaimana Agar seluruh Internal UNSA dapat bersaing dengan kampus kampus lain baik secara lembaga,individu mahasiswa dan secara prestasi tertentu.

“jangan sampai ada perpecahan diantara kita, mari sama sama saling merangkul untuk menuju kemajuan bersama,” ajaknya. (Red)

News Feed