by

Gelar Pilkaling Moncok Karya, Calon Siap Kalah Siap Menang

Mataram, BERBAGI News – Pemerintah kelurahan Pejarakan Karya resmi menggelar pesta demokrasi 5 tahunan, Pemilihan Kepala lembaga kemasyarakatan lingkungan (Pilkaling) Moncok karya untuk periode 2021-2026. Minggu (04/07/2021).

Pada pilkaling tahun 2021 ini, Panitia Pemilihan menetapkan 2 calon untuk maju sebagai calon kepala Lembaga kemasyarakatan lingkungan moncok karya yakni Suhardi calon incumbient dengan Sapri mantan sekretarisnya.

Ketua panitia pilkaling, Drs. Rastapari mengatakan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkaling tahun 2021 dari 8 RT sebanyak 1561 jiwa yang tersebar di 4 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Pelaksanaan Pilkaling kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sistem pemilihan dilakukan di masing-masing TPS dengan menerapkan Protokol kesehatan mulai dari pakai masker, mencuci tangan, pengecekan suhu badan dan tetap dengan menjaga jarak.

“karena masa pandemi ini untuk menghindari kerumunan dan meningkatkan minat pemilih untuk menggunakan hak suaranya, kami dari panitia mencoba mendekatkan TPS kepemilih dengan membuat 4 TPS yang pemilihan sebelumnya hanya 1 TPS,” ucap Rastapari.

TPS.01 : Jl. Lestari Moncok Karya (Rumah Bpk. H. Samsul Hadi)

Ia juga mengatakan untuk meningkatkan minat warga menggunakan hak pilih suaranya pada pilkaling kali ini panitia membuat undian berhadiah (doorprize) bagi warga yang sudah melakukan pencoblosan yang sumbernya dari sumbangan dan partisipasi warga di lingkungan warga Moncok karya dan donatur lainnya.

“mudah mudahan kegitan ini bisa dilakukan lebih baik lagi kedepannya, dan minat warga untuk ikut berkontribusi membangun lingkungan, Tertib, Damai, Aman, dan Aman tetap terjaga dan pesta demokrasi betul betul dilaksanakan dengan gembira” harap ketua panitia.

TPS.02 : Jalan Lestari, SDN 16 Ampenan

Sementara itu ditemui usai pencoblosan, calon 1 Suhardi mengatakan siap akan mendukung program program dari calon kepala lingkungan yang menang.

Baca Juga :  Tangan Berbagi, Radio Rasesa FM dan BEM Unsa, Berbagi Berkah di pulau Samawa Bersama Anak Yatim

“sebagai warga lingkungan moncok karya, siapapun yang menang, kami siap mendukung sepenuhnya visi misi calon yang yang terpilih,” ucapnya usai melakukan pencoblosan bersama keluarga di TPS.01 Jalan Lestari.

TPS.03 : Jalan Pinang Daya, Geyco

Hal yang sama juga disampaikan calon 2, dalam pemilihan kepala lingkungan, siap menang dan siap kalah serta siap mengabdikan diri untuk warga masyarakat moncok karya.

“Insya Allah siap, masalah jadi dan tidak ketentuan Allah, asal kita sudah berjuang, siapkan segala sesuatu, siap kalah dan siap menang, tapi saya bertekad untuk menang untuk pembaharuan,” tegasnya.

Ia juga mengaku karena bukan pegawai Negeri Sipil (PNS), untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat, mengabdikan diri untuk melayani masyarakat 1×24 jam dan akan fokuskan kerjasama lingkungan antara semua RT untuk bersama sama rembuk demi hasil keputusan bersama.

“Untuk pendekatan kepada masayarakat terutama di perumahan perumahan (BTN), nanti kita bersama dengan ketua RT bila membutuhkan sesuatu. Apa program kerja kepala lingkungan sebelumnya yang sudah ada, yang baik kita akan tetapkan dan perbaiki,” ungkap Sapri mantan sekretaris lingkungan tersebut.

TPS.04 : Halaman Rumah Bapak Bahruddin

Selanjutnya Jam 14.00 wita secara serentak setiap TPS mulai menghitung surat suara dan dalam rekapitulasi panitia pilkaling, diperoleh data perolehan suara hak pilih sah adalah sebanyak 1134 suara dari 1561 daftar pemilih tetap (DPT) dengan rincian untuk calon 1 sebanyak 560 suara dan calon 2 adalah sebanyak 574 suara.

Proses pemungutan suara juga dipantau langsung di TPS oleh Camat Ampenan Bapak Muzakkir Walad, SSTP yang didampingi Lurah Pejarakan Karya  Yudhi Ariadi, S.Adm yang mendapatkan pengamanan dari Polsek Ampenan. (sahaya)

News Feed