by

Pemilihan PAW Kades, Lalu Sahrandi Terpilih PAW Kepala Desa Rarang

-Daerah-91 views

Lombok Timur, BERBAGI News – Pemerintah Desa Rarang Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur resmi menggelar pemilihan pergantian antar waktu (PAW) kepala Desa (Kades) Rarang tahun 2021 yang berlangsung di halaman kantor Desa Rarang. Hal ini dikarenakan pada bulan April 2021 Kepala Desa terpilih Lalu Asmayadi meninggal dunia.

Untuk PAW Kepala Desa Rarang tahun 2021 ini ada  tiga orang yang terpilih untuk maju sebagai calon yakni calon 1 Lalu Sahrandi, calon 2 H. Lalu Sadikin dan calon 3 Lalu Yani Wardan, M.Pd.

Anggota Panitia pemilihan Lalu Ahmad Wahyudi mengatakan bahwa proses pemilihan PAW kepala Desa Rarang ini diikuti oleh 120 jumlah pemilih perwakilan dari masing masing kepala dusun (Kadus).

“Setiap kekadusan ada 12 orang sebagai perwakilan dari 10 dusun yang ada,” jelas Yudi.

Ia juga menambahkan perwakilan pemilih tersebut berasal dari tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, perwakilan kelompok tani, perwakilan perempuan, pemuda, perwakilan kelompok masyarakat miskin, difabel, jasa transportasi, kelompok peternak, pengusaha dan Pengerajin.

“hari ini, alhamdulillah bisa kita laksanakan pemungutan suara pemilihan PAW Kepala Desa dengan aman dan lancar,” ucap ketua panitia pemilihan Lalu Jupriadi, S.Pd kepada Wartawan Berbagi News melalui sambungan telepon. Rabu malam (14/07/2021).

Dari proses pelaksanaan pemungutan suara setelah dilakukan perhitungan suara calon, diadakan pemilihan putaran kedua dikarenakan calon 1 mendapatkan 41 suara, calon 2 sebanyak 41 suara dan calon 3 mendapatkan 36 suara.

“Pada proses pemilihan kedua, calon 1 unggul 4 suara dari calon 2, yakni 60 suara untuk Lalu Sahrandi dan 56 suara untuk H. lalu Sadikin,” jelas Jupriadi yang juga berprofesi sebagai guru ini.

“Pergantian Antar Waktu (PAW) kepala Desa Rarang tahun 2021 untuk masa tugas 2 tahun 10 bulan,” tambah ketua panitia.

Baca Juga :  Tenaga Kesehatan Kota Mataram Dapat Bantuan APD dari PT Air Minum Giri Menang (Perseroda)

Hingga berita ini diturunkan, Lalu Sahrandi belum bisa dihubungi terkait dengan proses pemilihan dan terpilih menjadi PAW Kepala Desa Rarang tahun 2021. (shy)

News Feed