by

PLN Ampenan Berbenah, Pastikan Tegangan Stabil ke Pelanggan

Mataram, BERBAGI News – PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat, Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Mataram terus melakukan perbaikan perbaikan dan pembenahan dalam pemeliharaan jaringan listrik guna memastikan pelanggan mendapatkan tegangan listrik yang normal dan stabil.

Hal tersebut dilakukan dengan melakukan pemeliharaan jaringan di komplek Perumahan GSM, yang berlokasi di jalan lestari, Lingkungan Moncok Karya Kelurahan Pejarakan Karya Kecamatan Ampenan Kota Mataram yang memiliki warga sekitar 38 KK (kepala keluarga).

“PLN akan terus melakukan perbaikan perbaikan pada jaringan yang over pengguna, ini untuk memastikan bahwa tegangan PLN tetap stabil sehingga pelanggan merasa nyaman, terlebih dalam kondisi pandemi saat ini,” jelas Ipo Indrianto beberapa waktu lalu saat masih menjabat manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ampenan kepada media ini.

Dari laporan pengaduan dan keluhan warga komplek perumahan GSM dan telah memenuhi syarat administrasi serta dilakukan survey, pekerjaan pemasangan dan perbaikan jaringan dilakukan oleh mitra kerja PLN yakni PT.BS (Bumi Sentosa).

“Komplek perumahan ini sangat layak untuk dilakukan penambahan tiang JTR (jaringan tegangan rendah), karena hanya ada satu kabel SR (Sambungan Rumah) yang masuk ke komplek,” kata Zainudin penanggung jawab pemeliharaan jaringan PLN ULP Ampenan.

Sementara itu ketua K3 (keselamatan dan Kesehatan Kerja) PLN Unit Layanan Pelanggan Ampenan M. Faqih mengatakan bahwa petugas yang bekerja harus tetap mengedepankan standar keselamatan.

“Semua petugas, kami harus pastikan mereka safety dalam bekerja untuk mengurangi resiko kerja,” tegas Faqih saat dilokasi pemasangan. Selasa pagi (27/07/2021).

“Alhamdulillah, di komplek perumahan kami dapat di lakukan pemasangan tiang jaringan PLN, ini sangat bermanfaat untuk keamanan dari bahaya strum listrik di komplek perumahan GSM,” ungkap Sahabudin, salah seorang warga komplek perumahan. (red)

News Feed