by

Tiga Tahun Gempa Lombok, BARASIAGA Peringati Melalui Moment of Silence

Lombok Utara, BERBAGI News – Dalam rangka memperingati tiga tahun gempa Lombok 5 Agustus 2018 lalu, Barisan Relawan Siaga Bencana (BARASIAGA) menggelar kegiatan bertajuk Moment of Silence untuk mengenang para korban dan relawan yang gugur dalam menjalankan tugas kemanusiaan pada saat itu.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual di akun media sosial BARASIAGA itu juga didukung pula oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu, mantan Bapati Lombok Utara TGH. Najmul Akhyar dan berbagai unsur lainnya yang merasakan simpati atas kejadian bencana tiga tahun silam itu.

“Kegiatan ini bukan hanya untuk seremonial semata, namun didalamnya termuat pesan-pesan kemanusiaan yang ingin kami sampaikan kepada masyarakat,” Kata Hadi Fatahillah, Ketua BARASIAGA lewat aplikasi daring Kamis 5 Agustus 2021.

Ia juga mengingatkan gempa bumi tiga tahun lalu telah menimbulkan derita kemanusiaan yang begitu mendalam. Sebut saja mulai dari jumlah korban jiwa yang begitu besar, kerusakan yang terjadi begitu massif, dan trauma psikologis yang diderita korban bencana begitu memilukan.

TGH. Najmul Akhyar mantan Bupati Lombok Utara yang juga merupakan Dewan Pembina Apkasi memberikan apresiasi kepada BARASIAGA atas terlaksananya kegiatan ini.

“Malam ini BARASIAGA memberi suguhan yang luar biasa, tidak hanya sekedar tontonan, tetapi tuntunan yang menuntun kita untuk mengingat kembali nestapa yang terjadi 3 tahun lalu,” ucapnya. (Red)

Baca Juga :  Video.. Air Masuk Kerumah Warga, Hujan Dengan Intensitas Lebat Disertai Kilat Serta Petir

News Feed