Video, Jasad Ulama di Lombok Timur Menghilang saat Pemakaman

Peristiwa297 views

Lombok Timur, BERBAGI News – Dalam Video yang beredar luas dengan durasi 50 detik prosesi pemakaman salah satu ulama di Lombok Timur viral di media sosial.

Dalam Video, terdengar dan sontak membuat keluarga histeris menangis saat beberapa orang atau anggota keluarga yang berada dekat liang lahat melihat secara tiba-tiba kain kafan mengempis. Dalam video ini bahwa saat pemakaman jenazah almarhum TGH Lalu Al Bayani Akbar yang berada di desa Padamara.

Salah seorang perempuan dari pihak keluarga menangis dan dengan bahasa sasak menyebut kain kafan almarhum mengempis. “Edaq, kempes, mbe laiqn mamiq, telang mamiq” yang artinya “Tidak ada, kempis, kemana jasad ayah, ayah menghilang,” serunya.

Proses pemakaman tetap dilanjutkan dengan diiringi lantunan sholawat Nabi Muhammad SAW.

Dari informasi yang dihimpun, almarhum TGH. Lalu Al Bayani Akbar meninggal pada hari Sabtu 07 Agustus 2021 sekitar pukul 19:45 wita di Punik kekadusan Timuk Rurung Desa Padamara, Kecamatan Sukamulia, Kabupaten Lombok Timur dalam usia 86 tahun. Pemakaman dilakukan hari Minggu (8/8/2021) jam 15:30 wita di pemakaman keluarga Punik Desa Padamara. (red)

Baca Juga :  Merinding, Unggahan Terakhir Vanessa Angel