by

Melalui Lomba 17 Agustusan, Warga GSM; Sebagai Sarana Sosialisasi Arti Perjuangan Kemerdekaan

Mataram, BERBAGI News – Banyak cara untuk memeriahkan hari kemerdekaan republik Indonesia, hampir disetiap daerah mengadakan berbagai macam jenis lomba, Seperti halnya yang dilakukan oleh warga perumahan GSM di Mataram Nusa Tenggara Barat pada minggu (15/08/2021). Warga tumpah ruah, larut dalam kemeriahan berbaur bersama dengan mengikuti berbagai macam lomba yang digelar oleh panitia.

Pantauan Berbagi News dilokasi, tampak sedang berlangsung lomba keseimbangan sepeda untuk anak anak, para anak anak komplek berbaur satu sama lainnya dan berharap semua akan keluar sebagai pemenang lomba. Ada juga lomba nampik estapet, ini dilakukan oleh para pasangan suami dan istri yang diharapkan agar mampu tetap menjaga keseimbangan, keharmonisan dalam berumah tangga tetap terjalin dan terbangun dan yang paling seru adalah lomba menggendong istri untuk para suami, yang mendapat perhatian dan antusiasme meriah dari anak anak komplek karena dianggap unik dan paling menggelikan.

Dengan cara inilah panitia berharap selain untuk mempererat tali silaturrahmi, untuk mensosialisasikan kemerdekaan kepada anak tentang arti sebuah perjuangan merebut kemerdekaan dan melalui lomba ini diharapkan dengan kalah menang tetap terbiasa dalam semangat jiwa berlomba.

“Tidak hanya untuk mempererat tali silaturrahmi, dengan lomba ini juga sebagai sarana untuk mensosialisasikan arti sebuah kemerdekaan dan merebut serta mengisi kemerdekaan yang sudah diraih,” jelas Oland Supatah Panitia lomba.

Kegiatan lomba 17 Agustusan bisa jadi merupakan acara favorit dan paling ditunggu oleh seluruh warga Indonesia karena sangat semarak dan menyatukan berbagai elemen dalam hidup bermasyarakat. (red)

Baca Juga :  Segera, Warga Desa Pejaring Akan Menikmati Air Bersih Bantuan Sumur Bor dari PLN

News Feed