by

Wujudkan Sumbawa Bersih dan Sehat, Mahasiswa Unsa Gelar KKN Gotong Royong Bersih Pantai

-Pendidikan-16 views

Sumbawa, BERBAGI News – Mahasiswa fakultas Hukum Universitas Samawa (Unsa) mengadakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) tahun 2021 dengan mengadakan bakti sosial di seputaran kota Sumbawa membersihkan pantai Salipir Ate. Rabu (01/09/2021).

Dr. Lahmuddin Zuhri, SH. MHum Dekan Fakultas Hukum Unsa mengatakan kegiatan ini adalah program Kuliah Kerja Nyata (KKN) gotong royong yang merupakan program dari kementerian koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan (Menko PMK) tahun 2021 yang di menangkan oleh lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat (LPPM) Universitas samawa.

“Diharapkan pada program ini melahirkan mahasiswa yang peduli terhadap lingkungan, peduli terhadap sesama dan yang terpenting adalah membangun kreativitas, inovatis dan jaya juang mahasiswa universitas samawa terutama mahasiswa fakultas hukum,” Ungkapnya.

Sementara kriminolog Fakultas Hukum Universitas Samawa Endra Syaifuddin,SH.,MH, mengatakan kegiatan ini dilakukan bahwa mahasiswa ingin menjadi bagian dari program pemerintah, salah satu program pemerintah daerah kabupaten sumbawa adalah sumbawa bersih dan sehat.

“Kampanye-kampanye inilah yang kita saampaikan kepada masyarakat, bahwa masyarakat harus membuang sampah pada tempatnya,” jelas Endra dilokasi Pantai Salipir Ate.

Endra berharap Kedepannya tidak ada lagi sampah sampah berserakan, masyarakat harus ambil bagian di tempat wisata pantai salipir ate ini menjadi milik kita bersama.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajarkan kepada mahasiswa, dosen, dan seluruh masyarakat kota Sumbawa untuk lebih mencintai lingkungan dalam hal ini pantai selipir ate kota Sumbawa. Program ini melibatkan seluruh peserta KKL mahasiswa Unsa tahun 2021 yang berjumlah 250 orang.

Pantai salipir Ate merupakan tempat rekreasi yang menyediakan berbagai macam kuliner khas Sumbawa, ada sempat dan singang, sehingga ditempat ini cocok untuk tempat bersantai bersama keluarga, teman dan sahabat. (red)

News Feed