Beasiswa Desamind Indonesia Foundation

Iklan Kodeq346 Views

BERBAGI News – Desamind Indonesia Foundation kembali membuka program Beasiswa Desamind 2.0 periode 2022. Program ini hadir untuk mengajak para pemuda agar memiliki kontribusi nyata membangun desa.

“Beasiswa Desamind hadir dari akumulasi kebaikan banyak orang serta upaya gotong royong untuk memberikan arti pada kehidupan melalui hal-hal kecil. Sebagai perpanjangan tangan masyarakat desa, Desamind telah berhasil melahirkan pemuda yang tidak hanya merasa peduli namun dapat melakukan tindakan nyata bagi masyarakat. Beasiswa Desamind dapat dijadikan jembatan oleh anak muda dalam mempersiapkan jiwa kepemimpinan dan kontribusi nyata bagi desa serta Indonesia. Hal ini dikarenakan Beasiswa Desamind tidak hanya berfokus untuk memberikan dukungan secara materi. Akan tetapi, menjadi support system dalam mengabdi dan berkontribusi”. Ujar Hardika Dwi Hermawan selaku President Director Desamind Indonesia Foundation.

Proses seleksi dilaksanakan secara online dan dibuka mulai Rabu, 1 September 2021 hingga Kamis, 30 September 2021. Informasi lengkap mengenai persyaratan dan tahap pendaftaran dapat diakses melalui website: www.desamind.id/beasiswa.

Beberapa persyaratan calon Awardee Beasiswa Desamind 2.0 yaitu; mahasiswa yang sedang menempuh semester 3 dan 5 pada jenjang pendidikan S1/D4 Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta di Indonesia, memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.00 pada skala 4.00, aktif mengikuti kegiatan organisasi baik di dalam maupun di luar kampus, dan mengajukan ide grand design program pengabdian ke desa dengan tema “Peran Aktif Pemuda Desa untuk Pembangunan Desa”.

Awardee Beasiswa Desamind 2.0 yang terpilih akan mendapat bantuan berupa dana, serta pendampingan implementasi ide program yang sudah diajukan pada tahap seleksi bersama mentor profesional. Seleksi Beasiswa Desamind 2.0 terdiri dari beberapa rangkaian yaitu; (1) Seleksi administrasi dan Substansi diri. Pada tahap ini, pendaftar diminta untuk melengkapi berkas persyaratan pendaftaran dan memberikan jawaban di setiap pertanyaan yang diajukan. (2) Seleksi wawancara dan presentasi proposal grand design program pengabdian sesuai dengan format ketentuan.

Baca Juga :  Aplikasi PesanSayur.id, Aplikasi Belanja Sayur dan Kebutuhan Dapur Secara Online

Cakupan Beasiswa Desamid 2.0:

  1. Dana bantuan hidup (uang saku bulanan) selama 1 tahun
  2. Dana program pengabdian
  3. Akses gratis untuk mengikuti Desamind Leadership Camp 2.0
  4. Self-improvement class
  5. Pendampingan program pengabdian desa
  6. Kolaborasi program unggulan Desamind

TIMELINE PENDAFTARAN:

Pendaftaran Online dan Pengiriman Berkas: 1 s.d 30 September 2021
Proses Seleksi Administrasi dan Substansi Diri: 1 s.d 8 Oktober 2021
Pengumuman Lolos Administrasi: 09 Oktober 2021
Seleksi Wawancara dan Presentasi Grand Design 
Program Pengabdian: 09 Oktober s.d 23 November 2021
Pengumuman Akhir: 30 November 2021

Bagi seluruh Pemuda Desa, segera daftarkan diri kamu untuk menjadi bagian dari Beasiswa Desamind 2.0

Jika terdapat poin yang kurang dipahami seputar Beasiswa Desamind 2.0, peserta dapat menghubungi kontak berikut:

Desamind Indonesia Foundation
Perumahan Safira Waru No. E6 Baki Sukoharjo, Jawa Tengah Indonesia

https://t.me/beasiswadesamind (Grup Telegram Info Resmi Beasiswa Desamind 2.0)

Email: beasiswa@desamind.id
Website: www.desamind.id
IG/Twitter: @desamind_id
FB: Desamind Indonesia