PKKMB Unsa , Rektor: Momentum Membangun Militansi dan Idealisme Civitas Akademika

Pendidikan431 Views

BERBAGI News – Momentuam penutupan kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) Universitas Samawa oleh Bupati Sumbawa Drs. Haji Mahmud Abdullah. Pelaksanaan kegitan ini mengikuti protokol kesehatan yang ketat, didukung oleh tim medis dari fakultas kesehatan Unsa. Tim medis sangat penting jika ada peserta ataupun panitia yang mengalami gangguan kesehatan dapat ditangan secara cepat. Rabu (08/09/2021).

Ketua panitia, Dr. Syafruddin, SE.,MM, menyampaikan kegiatan PKKMB tersebut berlangsung selama tiga hari.

“Hari pertama penjelasan teknis mulai dari tahap kegiatan sampai berakhirnya kegiatan. Pada hari kedua dilaksanakan ditingkat universitas dengan berbagai materi mulai dari pemaparan materi kurikulum oleh wakil rektor satu, materi administrasi dan keuangan yang disampaikan oleh wakil rektor dua, materi perkenalan kegiatan ilmiah, organisasi kemahasiswaan, dan beasiswa yang disampaikan oleh wakil rektor tiga, dan di lanjutkan dengan kegiatan perkenalan UKM serta kiat-kiat menjadi mahasiswa berprestasi,” katanya saat penyampaian laporan kegiatan.

Lebih lanjut, Dr. Syaf demikian sapaan akrab beliau, pada hari kedua kegiatan PKKMB dilaksanakan di fakultas guna memperkenalkan unsur-unsur fakultas, akademik, hingga eksistensi ormawa fakultas seperti BEM, DPM dan MPM. Pasca kegiatan itu, kemudian di lanjutkan pengukuhan dan pelantikan mahasiswa baru sebagai mahasiswa UNSA oleh rektor.

“Terima kasih saya ucapkan kepada bagian kemahasiswaan, dekan, kaprodi, organisasi kemahasiswaan, BEM, dpm, MPM, dan UKM yang telah membantu suksesnya acara ini,” ucapnya.

Rektor Universitas Samawa, Prof. Dr. Syaifuddin Iskandar, M. Pd menyampaikan kepada seluruh mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan PKKMB keberadaan UNSA di kabupaten Sumbawa sangat penting karena dapat membangun sinergitas antara perguruan tinggi dengan Pemda baik pada aspek kajian maupun perumusan kebijakan yang nantinya dapat memberikan kontribusi bagi kabupaten Sumbawa guna Menuju Sumbawa gemilang dan berkeadaban.

Baca Juga :  Ini Hadiah Awal Tahun untuk NTB dari Universitas Samawa

“Agar mahasiswa tetap menjaga roh idealisme, bergerak sesuai rel-rel yang ada,” Harapnya.

Sementara itu Bupati Sumbawa, Drs. Haji Mahmud Abdullah dalam kegiatan penutupan berharap agar para mahasiswa dapat menyelesaikan studi dengan baik, memiliki prestasi serta pengalaman organisasi yang dapat memberi kontribusi bermanfaat bagi daerah khususnya kabupaten Sumbawa guna menuju Sumbawa gemilang dan berkeadaban.

“Unsa sebagai salah satu universitas tertua tak bisa di pungkiri bahwa selalu memberikan yang terbaik bagi kabupaten Sumbawa,” tegas Haji Mo sapaan akrab Bupati.

Diakhir kegiatan dilakukan pelantikan dan pengukuhan mahasiswa baru sebagai mahasiswa Universitas Samawa yang dilakukan oleh rector. (sri)