by

Kreatifitas Musik The Jeruji Band, Warga Binaan Tetap Ceria

-Inspira-177 views

Mataram, BERBAGI News – Untuk mengurangi kepenatan warga binaan dan meningkatkan nilai pembinaan terhadap warga binaan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) IIA Mataram menyediakan ruang untuk berekspresi untuk tetap menjaga daya tahan tubuhnya.

Salah satu yang dilakukan adalah melalui musik dan membentuk grup musik atau Band musik “The Jeruji”.

“Dengan musik ini, bagian dari pembinaan, alhamdulillah terlahir grup the jeruji,” kata Kalapas IIA Mataram, Ketut Akbar Herry Achjar Rabu (15/09/2021).

Akbar mengaku dengan kegiatan ini bertujuan sebagai rekreasi warga binaan.

“Warga binaan tidak boleh terkekang, dengan musik semua gembira dan warga binaan tetap ceria,” jelas Akbar yang baru 7 bulan sebagai kepala lapas Mataram.

Salah satu warga binaan personil the Jeruji band mengaku dengan adanya ruang kreatifitas membuat imun mereka tetap terjaga karena sangat banyak ilmu dan manfaat yang didapatkan.

“Asyik, dan Bahagia,” katanya.

Sementara itu Dekan Fakultas Hukum Universitas Samawa Dr. Lahmuddin Zuhri, SH, M.Hum saat melakukan kunjungan silaturahmi mengatakan, Selama ini, jeruji itu pesakitan, jeruji itu hukuman, jeruji itu balas dendam. Dengan pemasyarakatan diharapkan akan mampu menggali dan mengangkat nilai nilai positif kebaikan dalam bentuk seni, karya dan imajinasi.

“Kita terlahir dengan nilai nilai positif, jeruji itu membahagiakan, mengembalikan masyarakat kepada nilai kebaikannya, nilai positifnya dan nilai berbagi kepada sesama,” katanya. (red)

Baca Juga :  Vaksin Covid-19, Kalapas Mataram: Warga Binaan Sudah Divaksin

News Feed