by

Retrospeksi G30S/PKI, BEM Unsa Peringati melalui Drama Kolosal dan Teater

-Inspira-152 views

Sumbawa, BERBAGI News – Peringatan hari Kesaktian pancasila oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Samawa diisi dengan pagelaran drama kolosal dan teater yang diperankan seluruh eleman organisasi kemahasiswaan di auditorium Universitas Samawa. Kamis (30/09/2021).

Wakil Rektor 3 Universitas Samawa (Unsa) Dr. Syafruddin, SE., MM, saat ditemui awak media berbagi.news mengemukakan peringatan ini digelar sebagai intropeksi anak bangsa dalam memaknai dan mengenang sejarah perjuangan pahlawan bangsa.

“1 Oktober merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, dalam konflik ideologi antar anak bangsa, yang berujung gugurnya 6 jendral dan 1 perwira ABRI Angkatan Darat (red.TNI AD sakarang) menjadi pahlawan revolusi,” tambah Dr Syaf Gent sapaan akrab wakir rector 3 Unsa.

Melalui kegiatan ini keluarga besar Unsa berpesan kepada seluruh elemen bangsa guna memaknai nilai sejarah perjuangan bangsa, terutama untuk memberitahukan kepada generasi muda Indonesia dan Sumbawa khususnya, untuk meresapi nilai nasionalisme dan kebangsaan.

“Kita sebagai anak bangsa harus mampu memaknai dan mengisi nilai-nilai pancasila dalam seluruh sendi kehidupan, serta meningkatkan rasa kekeluargaan persaudaraan dan nasionalisme yang cenderung memudar akibat pengaruh hedonisme,” harap Dr Syaf Gent. (LZ)

Baca Juga :  Inspiratif, Ibu Pengusaha Serbat Tuai Hasil Luar Biasa Dalam 3 Bulan

News Feed