Smantra Peduli, Alumni 99 Mengunjungi Saudara yang Terkena Musibah

Berbagi377 Views

Lombok Timur, BERBAGI News – Setelah gelar temu kangen dan cerita cerita kisah mengenang masa masa indah di bangku SMA di kedai Istri Mewah, rombongan alumni mengunjungi saudara alumni 99 yang terkena musibah.

Kepedulian ini menjenguk Saudara Marullah Aulyandi (42) warga Desa Semaya Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur. Sabtu (09/10/2021).

Ia terkena Strom listrik aliran PLN yang ada tepat diatas bangunan tempatnya bekerja.

“Kecelakaannya pada tanggal 9 Agustus 2021 di sebuah bangunan atap gudang di jalan raya Montong Baan,” ungkap sang Adik, Maulana Mawandi Alumni SMA Terara tahun 99.

Maulana juga mengatakan untuk biaya perawatan dan operasi semuanya ditanggung oleh pihak keluarga dan dirumah Sakit sebagai Pasien Umum.

“Alhamdulillah dapat juga bantuan dari pemilik bangunan gudang,” kata Maulana.

Keseharian Marullah adalah tukang las, untuk menafkahi ketiga buah hatinya. Anak yang paling bungsu baru berumur enam bulan.

Marullah harus merelakan dan mengikhlaskan kaki kanannya di amputasi demi menyelamatkan nyawanya dari sengatan ganasnya listrik tersebut.

“Saat ini yang saya pikirkan adalah siapa yang akan mencarikan kebutuhan kehidupan keluarga kecil saya,” aku Marullah sambil sesekali menunduk sambil mengenang kejadian nahas tersebut.

Kehadiran teman teman alumni SMA Terara tak lain adalah untuk peduli kepada sesama, terlebih sebagai keluarga besar SMA Terara.

“Alhamdulillah, kami dapat menjenguk saudara kita, ini sebagai rasa peduli kita dan untuk bisa saling menguatkan, dan saling memberi semangat,” harap Lalu Sahid Alumni 99 yang juga sebagai Ketua Tangan Berbagi Indonesia.

Sementara anggota lainnya yang hadir, Rusli Marjan menyemangati bahwa agar saudara Marullah bisa sabar dalam ujian yang saat ini sedang dihadapi.

Baca Juga :  Pertamina Berikan Santunan Rp.10 Juta kepada Anak Yatim di Ampenan

“Insya Allah segala yang terjadi ada hikmah besarnya, dan masalah rizki untuk anak anaknya, Allah Maha Kaya,” katanya.

Dalam giat ini hadir Alumni 99 SMA Terara, Asrul Yusuf Syahroni, Ahwan Nasri, Maulana Mawandi, Baiq Widiawati, Rusli Marjan. (Red)