by

Peduli Korban Kebakaran Sape Bima, HMPS Fakultas Hukum Unsa Kumpulkan Donasi Rp3.6juta

-Berbagi-247 views

Sumbawa Besar, BERBAGI News – Puluhan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Fakultas Hukum Universitas Samawa (Unsa) turun kejalan melakukan aksi solidaritas kemanusiaan penggalangan dana membantu korban musibah kebakaran di Bima Nusa Tenggara Barat.

Aksi solidaritas kemanusiaan ini dilakukan di wilayah perkotaan Sumbawa Besar yang terbagi di empat titik yaitu depan fakultas hukum, lampu merah kerangka baja, bundaran jam gadang dan bundaran patung keraci kuda. Kegiatan ini salah satu bentuk solidaritas mahasiswa fakultas hukum Unsa terhadap warga yang mengalami musibah kebakaran.

“Aksi ini merupakan bentuk kepedulian, dapat memberikan keringanan beban. Saat ini mereka sedang membutuhkan bantuan dan perhatian dari berbagai pihak,” ujar Tamri selaku koordinator lapangan kepada media. Selasa (12/10/2021).

Lebih lanjut Tamri mengatakan, Kegiatan ini mengajarkan kepada mahasiswa untuk bagaimana selalu peduli, tolong menolong dan membantu meringankan beban sesama yang sedang mengalami musibah lewat kontribusi nyata. Melalui kegiatan ini juga bisa menggerakkan dan membangkitkan semangat mahasiswa dalam merespons setiap musibah yang terjadi.

Dari aksi solidaritas kemanusiaan ini terkumpul dana sebesar Rp3.687.000.

“Semoga hasil dari aksi solidaritas penggalangan dana ini dapat membantu meringankan beban dari saudara-saudara kita yang terkena musibah kebakaran di Sape Bima,” Harapnya.

Tidak ada kemalangan yang direncanakan maupun musibah yang diharapkan. Kita bisa merencanakan bantuan untuk memberi sedikit harapan. Uluran tangan kita mungkin tidak bisa menghapus air mata dan kesedihan yang dialami. Namun, sedikit dari kita akan menjadi sangat berarti untuk meringankan beban mereka. Berapapun nilai rupiah akan sangat berarti untuk mereka. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT.

Kebakaran yang terjadi sekitar jam 13.20 Wita yang mengakibatkan 63 rumah dan 1 musholla hangus rata dengan tanah. Kebakaran terjadi di RT. 011 dan 012 Dusun Lawage Desa Naru Barat Kecamatan Sape Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat pada hari Minggu 10 Oktober 2021.

Baca Juga :  Kesekian Kalinya Pejuang Berbagi Sukses Emban Amanah Program PLN Peduli

Aksi kemanusiaan ini di sambut antusias oleh lapisan masyarakat Sumbawa, rupiah demi rupiah pun masuk dalam kotak sumbangan. (hdr)

Comment