Satu Pelajar Tenggelam di Wisata Danau Biru Batukliang Utara

Peristiwa429 Views

Lombok Tengah, BERBAGI News – Rumasim (14), seorang pelajar asal Dusun Selong Daye Desa Kidang Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah ditemukan meninggal tenggelam di Wisata Danau Biru di kecamatan Batukliang Utara. Selasa (12/10/2021).

“Iya ada warga yang meninggal di wisata Danau Biru,” ujar Kapolsek Batukliang Utara Iptu Sri Bagyo.

Kajadian itu bermula saat korban mandi bersama beberapa temannya di wisata danau biru. Tidak lama kemudian korban berenang sendiri menjauh dari teman temannya.

“Korban berenang ke arah kedalaman danau yang lebih dalam dan korban tidak muncul selama 1 menit,” ujarnya. 

Karena korban tidak muncul, para saksi berteriak minta tolong kepada pengelola wisata danau biru yang ada di lokasi wisata, sekitar 45 menit pihak pengelola bersama pengunjung yang lain melakukan pencarian korban.

“Korban ditemukan pertama kali oleh saksi atas nama Habibi dalam keadaan sudah meninggal dunia,” jelasnya. 

Selanjutnya sekitar pukul 14.30 Wita, anggota Polsek Batukliang bersama Tim Medis PKM Tanak Beak mengevakuasi korban menuju PKM. Dari hasil pemeriksaan atau Diagnosa tidak ditemukan adanya luka luka, lebam dan lain-lain, sehingga hasil pemeriksaan murni karena tenggelam.

Menurut para saksi dan keluarga, korban ada riwayat sesak nafas atau asma, keluarga korban menerima kejadian yang menimpa korban dan menganggap kejadian tersebut adalah sebuah takdir yang harus diterima, dari pihak keluarga korban menolak  untuk dilakukan autopsi dan tidak keberatan atas kematian korban.

“Keluarga telah membawa jenazah korban ke rumah duka di Dusun Selong Daye, Desa Kidang, Kecamatan Praya Timur,” katanya. (red)

Baca Juga :  Angin Kencang Terjang KLU, Tiang Beton PLN Roboh di Malaka