by

100% Penyaluran Bantuan Tunai PKL di Mataram, Menko Airlangga; NTB Penyaluran Terbaik Se Indonesia

Mataram, BERBAGI News – “Penyaluran Bantuan Tunai pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) Provinsi Nusa Tenggara Barat menjadi Provinsi terbaik se-Indonesia dalam penyaluran dengan serapan 100 persen.,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, saat acara penyerahan secara simbolis BTPKLW dilapangan Sangkareang Mataram. Kamis (14/10/2021)

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto, menyaksikan proses penyaluran bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) sebesar Rp1.200.000 per orang.

Dikatakan, BTPKLW ini diberikan kepada PKL dan pemilik warung dimaksudkan untuk membantu PKL dan warung karena mereka terdampak langsung terhadap kebijakan PPKM level empat di Kota Mataram, dan saat itu tidak diizinkan berjualan sementara.

“Jadi bantuan ini sebagai kompensasi, dengan harapan semoga bisa membantu mendukung modal bagi PKL dan pemilik warung,” katanya seusai berkeliling dan berdialong dengan PKL di Jalan Pelita, Kota Mataram.

Sementara pihak pedagang mengaku sangat senang dan bahagia atas bantuan yang diberikan pemerintah tersebut.

“Terima kasih, Alhamdulillah bisa untuk tambah modal usaha, senang sekali dan berharap semoga sering sering dapat bantuan,” jelas ibu Rusmiati salah seorang pedang Jus di bilangan lapangan Sangkareang Mataram. (shy)

Baca Juga :  297 Ribu Warga NTB Terima Bansos Jadup dari Kemensos

News Feed