by

Peringatan Maulid, Nabi Muhammad SAW suri Tauladan dalam Kehidupan

-Agama-118 views

Lombok Barat, BERBAGI News – “Hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini agar kita senantiasa mengikuti ajaran-ajaran baginda Rasulullah dan menjadikannya suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari,” harap Dr. TGH. Lalu Zainuri Lc. MA dalam tausyiahnya mengisi kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Iman Dusun Senggigi Desa Senggigi Lombok Barat. Sabtu (16/10/2021) malam.

Selain itu, dalam tausiahnya Ia menyampaikan bahwa dalam melaksanakan shalat berjama’ah, selain ada syarat- syarat yang harus dipenuhi untuk jadi Imam, hendaknya Imam juga memperhatikan keadaan sekitar. Termasuk makmum yang ada dalam salat berjamaah tersebut.

Dari sekian makmum sambung TGH. Zainuri, biasanya mereka memiliki masing-masing kendala dalam melakukan shalat berjamaah. Misalnya; anak-anak, orang tua, lansia dan ada juga dalam keadaan sakit.

“Disini seorang Imam diharapkan pengertiannya untuk tidak memanjangkan bacaannya dalam shalat. Demi mengantisipasi perasaan-perasaan yang tidak seharusnya dirasakan oleh makmum. Terutama bagi mereka yang memiliki kesehatan kurang baik,” pesannya.

Acara diawali dengan pembacaan Kalam Illahi, dilanjutkan dengan Ngurisan dan Khataman Al Qur’an. Bertindak selaku Penceramah yakni . Kediri, Lombok Barat.

Turut hadir dalam kesempatan ini yakni para Tuan Guru, Anggota DPRD Provinsi NTB dari fraksi PKB, Drs. H.M. Jamhur MPd,  Anggota DPRD Provinsi NTB Fraksi PKS, TGH. Achmad Muchlis, Anggota DPRD Lombok Barat fraksi PKS, Zulpahmi A.Ma, Sekretaris Camat Batulayar, Kepala KUA Kecamatan Batulayar, Kepala Desa Senggigi, Ketua BPD, Para Kepala Dusun dan sejumlah tamu undangan lainnya. (red)

Baca Juga :  Kekuasaan Yang Tidak Bisa Dicopot

News Feed