by

Waspada..!! WA di Hack untuk Penipuan

-Berita-10 views

Mataram, BERBAGI News – Belakangan ini marak penipuan yang terjadi melalui pesan media sosial. Semakin canggih teknologi, semakin canggih pula cara para penipu berselancar mencari mangsa.

Seperti yang baru saja dialami, Surianto asal Labuapi Lombok Barat, akun WA di ambil alih atau di hack oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

“Tiba-tiba di aplikasi WA saya minta verifikasi, dan saat itu pula saya tekan dan saya dihubungi oleh nomor lain melalui messenger FB,” katanya kepada media. Rabu (13/10/2021).

Karena panik, ia pun langsung segera hapus atau uninstall aplikasi WA yang terpasang di HPnya, sipenipu meminta saya berikan OTP (One Time Password) dan tanpa sadar saya menuruti dia. Alhasil WA nya pun sukses diambil alih.

Sipenipu dengan leluasa kirim pesan secara berantai kesemua kontaknya dengan isi meminta bantuan transfer uang.

“Ada beberapa teman kerabat yang sudah terlanjur melakukan Transfer,” sesalnya.

Hingga berita ini di muat akun WA nomor 087864022111 sudah dapat dipulihkan.

“Saya pribadi mohon maaf lahir bathin, atas yang sudah terlanjur transfer uang ke penipu  saya mendoakan agar segera dapat gantinya, aamiin,” harapnya.

Mari tetap waspada dan selalu berhati-hati atas segala bentuk tindak penipuan, semoga kita semua terhindar dari segala yang merugikan. Dan untuk keamanan Akun WA segera aktuifkan Verifikasi dua Langkah dengan cara masuk di Menu Pengaturan lalu pilih Akun dan pilih Verifikasi dua Langkah, selanjutnya akan diminta memasukkan pembuatan PIN dan alamat email. (Red)

Baca Juga :  Belum Punya KTP, Kadis Dukcapil Mataram: Sistem Jemput Bola

News Feed