by

Aplikasi “PLN Mobile”, PLN NTB; Akses Layanan Tanpa Jarak

Senggigi, BERBAGI News – Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap pelayanan yang tersedia, PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat sosialisasikan aplikasi “PLN Mobile” di Aula Kantor Desa Senggigi. Senin (18/10/2021) pagi.

“PLN Mobile” adalah layanan aplikasi PLN yang terdiri dari 9 (Sembilan) fitur layanan, yaitu Membeli token dan membayar tagihan listrik, Mengubah daya listrik, Mencatat angka meter mandiri, Pengaduan gangguan dan keluhan, Monitor pemakaian listrik Pascabayar, Monitor pembelian token listrik, Pengguna mendapatkan notifikasi tagihan, Informasi progres penyelesaian gangguan dan Informasi pemadaman dan pemeliharaan.

Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN NTB, Heri Wibowo mengatakan bahwa tujuan diluncurkannya aplikasi PLN Mobile ini agar masyarakat lebih dekat dengan PLN, seolah-olah PLN itu ada di genggaman masyarakat selaku pelanggan.

“Apapun layanan PLN sekarang, Bapak-ibu tidak perlu jauh-jauh ke Ampenan lagi untuk mengurus segala keperluan. Dengan adanya layanan PLN mobile ini kita bisa mengakses apa saja dari rumah, termasuk sembilan fitur yang tersedia di aplikasi itu,” katanya.

Selain itu terang Heri, melalui sosialisasi ini diharapkan dapat menumbuhkan keinginan masyarakat untuk mendownload aplikasi PLN mobile sehingga memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan PLN.

“Kami juga dalam kesempatan ini masih dalam masa promosi hingga akhir 31 Oktober 2021, bagi yang mau pasang baru dan tambah daya bisa melalui aplikasi PLN Mobile ini yang biayanya bisa di akses melalui aplikasi PLN Mobile,” jelasnya.

Sementara Kepala Desa Senggigi, Mastur SE mengatakan dengan adanya aplikasi ini bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat luas atas pelayanan dari PLN.

“Apa yang diberikan oleh PLN ini bisa berguna bagi masyarakat Desa Senggigi khususnya. Mari kita dukung program PLN ini,” harapnya. (red).

News Feed