by

Stop! Jangan Buang Minyak Goreng Bekas, Rumah Jelantah: Ubah Limbah jadi Berkah

-Inspira-123 views

BERBAGI News – Minyak jelantah adalah minyak bekas yang telah digunakan untuk menggoreng. Minyak jelantah yang telah digunakan berulang kali akan mengalami proses perubahan kimia dan fisik lebih cepat, sehingga minyak menjadi rusak. Selain berbahaya bagi kesehatan juga berbahaya bagi lingkungan jika dibuang begitu saja.

Jelantah yang dibuang sembarangan mengakibatkan pencemaran lingkungan, menyumbat drainase, merusak tanah dan merusak ekosistem air.

“Mari bergabung dan dukung kami dalam upaya penerapan pola hidup sehat serta pencegahan pencemaran lingkungan dengan cara menyalurkan Minyak jelantah kepada kami,” seru Pemilik Rumah Jelantah, Ale kepada Media. Senin (18/10/2021).

Hal ini dapat menghentikan praktik penjualan minyak curah yang berbahaya bagi kesehatan. Jelantah tersebut kemudian diolah menjadi biodiesel oleh perusahaan yang sudah tersertifikasi ISCC (International Sustainability Carbon Certificate).

“Kumpulkan minyak jelantah pada wadah botol karena setiap liternya bisa ditukarkan dengan barang yang lebih bermanfaat seperti Sembako, Alat mandi, Minyak goreng baru,” ajak Ale. (shy)

Baca Juga :  Inspiratif, Ibu Pengusaha Serbat Tuai Hasil Luar Biasa Dalam 3 Bulan

News Feed