Gratis..! Operasi Bibir Sumbing oleh Polda NTB

Berbagi429 Views

Mataram, BERBAGI News – Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB AKBP dr I Komang Tresna mengatakan, kegiatan Bakti Sosial Kesehatan Polri Operasi Bibir Sumbing sebagai rangkaian dari peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-69 di NTB Tahun 2021.

“Atas petunjuk dan ijin dari Bapak Kapolda NTB Rumah Sakit Bhayangkara akan menggelar acara Bakti Sosial Kesehatan Polri Operasi Bibir Sumbing Gratis,” Jelasnya. Jumat (15/10/2021).

Kegiatan Operasi Bibir Sumbing Gratis Bagi warga NTB akan digelar mulai 27 Oktober hingga 2 November 2021 di Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB, Jalan Langko Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Kita buka akses pendaftaran melalui Bhabinkamtibmas, Polsek, Polres jajaran Polda NTB, setiap sore akan ploting untuk penentuan jadwal operasi,” jelasnya. 

Selain itu, warga NTB penderita Bibir Sumbing yang ingin ikut program tersebut bisa langsung mendaftar di Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB.

Peserta Bakti Sosial Kesehatan Polri Operasi Bibir Sumbing Gratis ini, Rumah Sakit Bhayangkara menargetkan 200 hingga 300 peserta sampai 2 November mendatang. 

Setiap harinya Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB, akan mengoperasi 40 peserta hingga 2 November mendatang.

“Kita sudah melakukan akselerasi kegiatan dengan para Bhabinkamtibmas, Para Kapolsek, para Kapolres, setiap hari pada pukul 14.00 kita lakukan anev untuk pendataan peserta,” terangnya. 

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB berharap, jumlah peserta yang menjadi targetnya dalam program ini dapat tercapai, dan kehadiran negara melalui kegiatan tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh warga.

“Jika target ini tercapai akan menjadi rakor pencapaian tertinggi di Indonesia, dan tercatat sebagai rakor baru MURI Nasional,” pungkasnya.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Polda NTB dengan Smile Train, sebuah badan amal internasional untuk anak-anak yang memberikan operasi perbaikan sumbing 100% gratis, serta Yayasan Peace and Love Surabaya sebuah yayasan sosialita yang bergerak dibidang bakti sosial. (ant)

Baca Juga :  Umi: Bangun Kepedulian dengan Sepenuh Hati