by

Kompor Induksi, Suci Rahmatyah: Goreng Tempe Mendoan jadi Mudah dan Cepat

Mataram, BERBAGI News – Seiring berkembangnya jaman dan teknologi yang serba digital dengan cepatnya. Memasak menggunakan kompor induksi atau kompor listrik menjadi pilihan bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan.
Seperti halnya yang dilakukan Ibu Suci Rahmatyah, demonstrasi menggoreng Tempe Mendoan dengan menggunakan kompor Listrik. Minggu (24/10/2021).

Kompor Induksi menurutnya sebagai kompor ABCDE, A adalah aman, pada kompor tidak ada percikan api dan tidak menimbulkan panas, bisa gunakan alarm dan kompor dapat di kunci. Hal ini bisa membuat setiap penggunanya terhindar dari hal yang tak diinginkan seperti terkena luka bakar.

“Untuk menghindari dari jangkauan anak-anak,” katanya.

B adalah bersih yakni kompor gampang dibersihkan dari percikan minyak atau air, mudah dibersihkan Karena panas dihasilkan dari dasar, bisa segera membersihkan permukaan kompor induksi setelah selesai memasak dan tidak perlu menunggu kompor menjadi dingin. Ini menghemat banyak waktu.

C adalah cepat, dapat memasak dengan cepat, Kompor ini dapat merebus air dalam beberapa menit. Oleh karena itu, bisa memasak lebih cepat ketika menggunakan kompor induksi.

“Pada kompor induksi terdapat fitur yang bisa dipilih seperti untuk memasak Air, Sup dan lainnya,” jelasnya.

D adalah dapat diatur, suhu dapat diatur serta E adalah efisien, dibandingkan dengan kompor lainnya, kompornya bekerja lebih cepat tanpa menciptakan api.

“Selamat menikmati tempe mendoan dengan menggoreng menggunakan kompor induksi, makanan yang murah meriah, enak yang tidak kantong bolong apalagi masaknya dengan kompor induksi,” tutupnya.

Kompor induksi merupakan kompor untuk memasak tanpa menggunakan api yang menyala, melainkan energi listrik yang jadi sumber energi panas. Energi panas di sini tidak muncul pada kompor induksi, tetapi menginduksi peralatan masak yang digunakan. Artinya yang menjadi panas adalah peralatan wadah masaknya, bukan kompor induksi. (red)

Baca Juga :  Milenial Sumbawa ini, Kembangkan Beras Organik untuk Kesehatan