BTS Inspirasi ARMY Indonesia Galang Dana untuk Memberdayakan Difabel

Berbagi742 Views

Jakarta, BERBAGI News – BTS menginspirasi ARMY Indonesia lewat karya mereka “Permission to Dance” yang memiliki pesan damai dan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat rupanya lewat inspirasi itu ARMY Indonesia melakukan penggalangan dana untuk nantinya digunakan memberdayakan difabel.

ARMY Indonesia menggandeng platform Difalink yang memiliki misi mulia untuk membantu menghubungkan para pencari kerja disabilitas dan perusahaan yang membutuhkan.

Berdasarkan keterangan persnya, Jumat (29/10/2021), kolaborasi itu juga sebagai bentuk perayaan ulang tahun member BTS, yaitu Jin dan Taehyung.

Anggota BTS lainnya ternyata juga memberikan inspirasi atas gerakan di dalam “Permission to Dance” mereka adalah Jhope dan Suga yang memberikan bantuan dana untuk teman-teman disabilitas di Korea Selatan.

Kolaborasi penggalangan dana itu dilakukan melalui platform daring BenikBaik.com.

Nantinya kolaborasi itu akan memberikan beberapa pelatihan untuk teman-teman disabilitas supaya siap kerja. Ada beberapa kelas seperti basic design, media sosial, dan banyak lagi kelas lainnya.

Selain itu, Difalink dan ARMY Indonesia akan melakukan kegiatan belajar bahasa isyarat Indonesia (Binsindo).

Untuk memeriahkan kolaborasi itu dan juga membangun awareness mengenai isu disabilitas ada #PTDChallenge yang akan diikuti oleh siapa pun baik dari teman disabilitas dan lainnya.

Peduli disabilitas yang digaungkan oleh ARMY Indonesia ini memang sangat menyentuh hati, sekaligus sebuah niat yang sangat mulia. (ant)

Baca Juga :  Dzikir Sukses Tangani Covid