by

Bhayangkara Mural Festival 2021, Tim Mural Polda NTB Raih Juara

Mataram, BERBAGI News – Pemural asal NTB sukses meraih juara harapan 5 adalah Dany Arya dan Abdul Azis. Keduanya meraih hadiah uang tunai 10 juta rupiah. Karya mural yang membuatnya juara tersebut mengangkat tema “Bersama Menjaga Indonesia”.

“Karena itu, kami bangga dengan karya Dany, lukisan mural yang dibuatnya telah mengharumkan nama Polda NTB khususnya dan Nusa Tenggara Barat pada umumnya,” ujar Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto di Mataram, Minggu (31/10/2021).

Tim mural utusan Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat berhasil meraih panggung juara tingkat nasional dalam ajang Bhayangkara Mural Festival 2021 yang digelar Mabes Polri tersebut.

“Dengan peraihan juara ini membuktikan bahwa karya-karya pemural NTB berkelas dan mampu bersaing dengan seluruh kontestan dari seluruh Indonesia,” kata Artanto.

Karya mural tim NTB yang masuk dalam deretan 10 pemenang dilukis kembali di lima tiang jalan layang depan Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta. Sedangkan 70 karya lainnya dilukis ulang di sejumlah tempat di Indonesia.

Dalam ajang perlombaan yang puncak acaranya digelar di Mabes Polri, Sabtu (30/10/2021), menyatakan sebagai juara I, tim dari Jabodetabek. lukisan dengan kritik Polri, seperti pungli, keadilan untuk yang berduit serta sosok polisi menakutkan. Juara II diraih oleh tim mural dari Papua yang menggambarkan tentang penyelenggaraan PON di Papua di tengah pandemi Covid-19. Dan juara III Tim Mural Jawa Tengah, menang dengan mengambil tema kolaborasi Polri dan pihak lain dalam penanganan Covid-19. (ant)

Baca Juga :  Tradisi Malean Sampi, Ajang Silaturrahim dan Keakraban

News Feed