by

Hidup Bersih dan Sehat, Warga Monjok Baru Meriahkan Sumpah Pemuda dengan Lomba dan Vaksinasi Covid-19

-Berita-154 views

Mataram, BERBAGI News – Momentum Sumpah Pemuda yang ke-93 tanggal 28 Oktober 2021, memotivasi para pemuda Lingkungan Monjok Baru Kelurahan Monjok Timur Kecamatan Selaparang Kota Mataram menggelar kegiatan untuk pola hidup bersih dan sehat, menanggulangi dampak Covid-19 yang dipusatkan di depan Masjid Al-Ishlah hari Minggu (31/10/2021).

Kegiatan yang dilakukan mengadakan berbagai lomba diantaranya jalan santai keluarga, lomba sprint, lomba mewarnai dan vaksinasi Covid-19.

Lurah Monjok Timur, Sumanto, SIP merasa bangga dengan pemuda yang punya dedikasi untuk membangun daerahnya dengan kegiatan-kegiatan positif terbukti animo masyarakat bertambah dalam mengikuti kegiatan tersebut.

”Terus berjuang, saatnya bersatu membangun kota Mataram yang lebih maju dan harum (harmonis, aman, ramah, unggul, mandiri),” pesannya.

Dengan momentum sumpah pemuda ini, jelas Sumanto sangat dibutuhkan pemuda yang unggul, mandiri, kreatif dan inovatif.

Ketua panitia pelaksana, Esa Alfitrasalam menjelaskan digelarnya peringatan hari sumpah pemuda sebagai upaya meningkatkan rasa sosial dan gotong royong di masyarakat setelah gempa 2018 dan pandemi Covid-19.

“Dua tahun lebih kita tidak beraktifitas yang melibatkan masyarakat. Ini saatnya kembali menumbuhkan rasa sosial dan kegotongroyongan di masyarakat,” jelasnya.

Selain gelaran lomba, jelas Esa ada juga gebyar vaksinasi yang menyasar hingga 350 orang.

“Target kita, mereka yang ikut vaksin bisa sambil menikmati hiburan, mendapat paket sembako dan kuota internet sebagai oleh-olehnya,” jelas Esa.

Kegiatan ini mendapatkan dukungan dari Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Rumah Sakit Provinsi NTB, POLDA NTB, XL Axiata, Camat dan Lurah setempat. (shy).

Baca Juga :  Masjid Menelan Biaya 2 Milyar, Dibangun Secara Gotong Royong di KLU

News Feed