by

Nekat; Tiga Wanita Cantik ini Gelapkan Mobil

Sumbawa, BERBAGI News – Tiga wanita cantik, SA (36) warga Moyo Hilir, VN (34) warga Kelurahan Pekat Sumbawa, dan EF (36) warga Kelurahan Seketeng, ditangkap Tim Puma Reserse dan Kriminal Polres Sumbawa pada Kamis (28/10/2021) lantaran adanya laporan terkait upaya penggelapan mobil rentcar, Sabtu, 10 Agustus 2021 lalu. 

Dari ketiganya, Tim Puma juga mengamankan barang bukti Mobil Avanza Velos yang diduga digelapkan di wilayah Kabupaten Dompu. 

Kapolres Sumbawa, AKBP Esty Setyo Nugroho SIK yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas, AKP Sumardi S.Sos, Jumat (29/10/2021) menjelaskan, kasus dugaan tindak pidana penggelapan ini terjadi berawal ketika korban Sumrianti Alita warga Kelurahan Lempeh, didatangi dua orang terduga, SA dan VN pada pertengahan Juli lalu. 

“Kedatangan dua terduga ini untuk sewa mobil (rentcar),” ungkap Sumardi.

Setelah beberapa minggu, lanjutnya, mobil belum kembali membuat korban curiga. Korban langsung mencarinya dan beberapa hari kemudian menemukan mobil tersebut dikuasai DN di Gang Surau Kelurahan Lempeh. 

“Korban keberatan dan melaporkannya ke Polres Sumbawa,” Kata Sumardi.

Menindaklanjuti laporan ini Kasat Reskrim IPTU Ivan Roland Cristofel STK memerintahkan Tim Puma turun tangan. Akhirnya mobil ditemukan di wilayah Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu untuk kemudian dibawa ke Polres Sumbawa. 

Kini ketiganya diamankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan diperiksa intensif. (ant)

Baca Juga :  Pria Asal Pujut Curi Sepeda Motor Milik Warga saat Tengah Mengaji