by

Dinas Pariwisata Provinsi NTB: Festival Bubur Beaq dan Bubur Puteq Ini Budaya Wisata Strategis Kedepannya

Senggigi, BERBAGI News – Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Sekretaris Dinas Pariwisata NTB, Lalu Hasbulwadi memberikan apresiasi atas gelaran Bubur Beaq dan Bubur Puteq dan Perum LKBN Antara Biro NTB dan Yayasan Tangan Berbagi Indonesia bersama Pemerintah Desa Senggigi yang menginisiasi gelaran wisata Budaya.

“Gelaran ini sangat strategis kedepannya dalam rangka meningkatkan angka kunjungan wisatawan baik domistik maupun mancanegara,” ucap Hasbulwadi usai festival Bubur Beaq dan Bubur Puteq yang dilaksanakan di kantor Desa Senggigi. Sabtu (06/11/2021).

Ia juga mengatakan, di Nusa Tenggara Barat, banyak sekali ada budaya tradisi event event lokal untuk dinaikkan tingkatannya.

“Event ini (Bubur Beaq dan Bubur Puteq) bisa dinaikkan tingkat provinsi bahkan tingkat nasional, untuk dapat menyokong event event yang ada di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, seperti event bau nyale untuk diintegrasikan,” jelasnya.

Hasbulwadi juga mengatakan, Pemerintah, akademisi, media, komunitas lokal dan tak kalah penting yakni pembisnis harus di gandeng, agar event ini terangkat, sehingga jadi elemen dalam pembangunan pariwisata kedepannya.

“Karena ini budaya lokal kita, bagian dari wisata budaya, sangat strategis, saya tertarik sekali, sama sama kita kelola dengan berbagai pihak, mohon agar event ini dikelola dengan baik, historicalnya kita kemas, siapapun yang berkunjung akan tahu dan memahami marwah filosofi event ini. Dan ada ketepatan waktu untuk gelaran eventnya,” harapnya. (shy)

Baca Juga :  Musik Cilokaq asal Lombok menjadi Bintang IMEX 2022 di Bali