by

Wisuda Akbar Ke-3, Santri Al-Bukhari Hafal 30 Juz raih Beasiswa S1

-Pendidikan-10 views

Lombok Tengah, BERBAGI News – Yayasan Pondok Pesantren Al-Bukhari Lombok Lingkungan Pancor Desa Semayan Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah menggelar wisuda akbar yang ke-3.

Dalam wisuda ini sebanyak 117 santri di wisuda dan yang selesai Al-Qur’an 30 Juz mendapatkan apresiasi dari sejumlah pihak diantaranya Anggota Dewan Provinsi Nusa Tenggara Barat Drs.H.Ruslan Turmurzi.

“Kepada santri yang selesai menghafal 30 Juz, kami berikan Beasiswa S1 melalui dana Aspirasi,” jelas Drs.H.Ruslan Turmurzi.

Dalam kesempatan itu Ruslan menyerahkan Al-Qur’an dan Trolly Speaker 15” kepada santri dan juga menyampaikan kesiapannya untuk memberikan bantuan pembangunan Asrama ruang kelas baru di Ponpes Al-Bukhari Lombok.

Turut memberikan hadiah Baznas Lombok Tengah berupa bantuan uang tunai yang diserahkan langsung oleh perwakilan Baznas Lombok Tengah Ustads Ilham.QH.

Mengimplementasikan cinta pada baginda Nabi Muhammad SAW dan Al-Qur’an   adalah dengan berinfaq, sadaqah serta bermanfaat untuk sesama.

“Allah SWT telah memuliakan kalian semua beserta Orang tua juga keluarga kalian karna Al-Qur’an yang didada kalian, oleh sebab itu tetap Istiqamah dijalan-Nya serta jaga kemulian itu dan jangan kalian hinakan diri kalian juga keluarga setelah mendapatkannya,” pesan Pimpinan Ponpes Al-Bukhari Lombok, TGH. Hariyanto Abu Abdul Aziz, M. Pd saat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dirangkaikan dengan perayaan Wisuda Akbar ke-3. Jumat (05/11/2021).

Acara tersebut berjalan dengan khidmah dan meriah walau dalam suasana yang diguyur hujan.

TGH. Hariyanto juga menyampaikan ucapan selamat kepada para santri yang di wisuda.

“Berani bermimpi dan berjuang  dengan sungguh-sungguh  agar mampu Go Internasional berkat Al-Qur’an  yang ada didadanya serta kemampuan bahasa juga Ulum Syar’l serta Pelajaran umum,” harapnya.

Alumni Universitas UMM Al-Qura Makkah Al-Mukarramah  tersebut juga mengatakan dengan santri Go International bisa melanjutkan pendidikan di universitas-universitas Luar Negeri khususnya Negara timur tengah seperti Makkah, Madinah, Mesir, Yaman.

Baca Juga :  Rekrutmen Guru Ponpes Al-Bukhari Lombok

Acara tersebut di hadiri Para Tuan Guru, Pejabat Pemerintahan, Tokoh Agama, tokoh masyarakat,  wali santri, dewan guru, pejuang yayasan, serta tamu undangan lainnya. (red)

News Feed